Motolova, News

Berapa harga motor Honda CBR250RR?

http://youtu.be/OPS5iKvi1KE

Motoengine – Dear MElova, ME akan mengajak kita bersama-sama menelisik berapa kira-kira harga yang akan dibanderol oleh AHM untuk produk barunya yaitu motor Honda CBR250RR ABS. Kita sebagai konsumen apalagi sudah menunggu motor ini lama hampir 2 tahun yang pada akhirnya akan segera launching pasti maunya dibanderol harga semurah-murahnya dan pihak pabrikan sendiri ingin untung setinggi-tingginya agar segera break event point.

Yamaha R25

Yamaha R25

Coba kita corat-coret di kertas buram,  menaksir berapa kira-kira harga yang pantas dan logis disematkan ke motor honda CBR250RR ini, perbandingan harga yang akan kita ambil adalah harga motor Yamaha R25 ABS yaitu sebesar Rp 61 jutaan sama-sama produksi lokal dan global produk untuk ekspor, ditambah fitur honda CBR250RR yang lebih lengkap seperti upside down + ride by wire + riding mode + banana arm alumunium + lampu LED dll, kita taksir secara garis besar 10 – 15 jt. Jadi 61jt + 10 – 15 jt = 71 – 76 jt adalah harga yg pantas / standar untuk CBR250RR ABS, berarti non ABS berkisar 61 – 66 jt.

Andaikata untuk harga perkenalan Honda ingin mempersebahkan motor canggihnya agar konsumen di Indonesia senang, bisa dibuat harga 68 – 69 juta untuk versi ABS atau sekitar 58 – 59 juta versi non ABS, harga psikologis yg akan sangat diterima dari kacamata konsumen aka price killer buat lawan sepadan produk kompetitor, dipastikan produk AHM ini laris manis dilihat dari segi pricingnya.

Kalau ternyata AHM membanderol harga motornya ini dibuat melebihi ekspektasi konsumen seharga 77 – 85 jt yang awalnya konsumen menyambut antusias sekali dengan eforia senang bercampur bangga karena produksi lokal dan harga bisa ditekan akan berubah pahit menjadi kekecewaan yang akhirnya pasar akan merespon negatif produk ini akibat overprice. Sekarang pilihan harga jual ada di AHM, mau jadi prodak motor yg laris jadi flagship di kelas 250cc atau cuma mau jadi penggembira saja. Pilihan laris atau tidaknya suatu produk berakhir di tangan konsumen yang menghakimi.

Motor Ninja

Kawasaki Ninja

Yang jadi pertanyaan kenapa kalau ternyata Honda membanderol harga lebih tinggi sekali dari kompetitor yang lain? Kan kelas 250cc tidak mengenal istilah harga tapi ada uang ada kwalitas dan prestige sangat diutamakan di kelas ini, semakin mahal motornya akan semakin bangga pemakainya, apa benar? Sama-sama kelas 250cc dua silinder yaa rasanya sama aja cuma beda fiturnya yang lebih lengkap. Kita sebagai konsumen juga harus kritis & logis, mahal bukan yang overprice tetapi sesuai dengan specnya. Coba kita lihat Kawasaki ninja 300 hanya dijual seharga 87 juta jelas-jelas beda kelas dan prestige tersendiri.

Honda CBR250

Honda CBR250

Studycase adalah kasus CBR250R single silinder impor dari Thailand yang harganya hampir menyaingi Harga Motor 250cc twin silinder, yaa jelas pasar menghukumnya dengan pembelian yang bisa dihitung jari perbulannya. Motor Honda cap sayap berkembang pasti laku khususnya sport 250cc? Coba deh ditelaah lagi kata-kata tersebut. ME cuma ingin mengatakan kepada AHM berbagi kebahagiaanlah dengan konsumen di Indonesia jangan lagi mengecewakan mereka seperti kasus-kasus sebelumnya, buatlah pricing harga yang bersahabat. Selamat datang Honda CBR250RR semoga sukses dan menjadi primadona baru motor sport 250cc dua silinder.

Untuk AHM perlu diingat KMI juga akan segera meluncurkan motor terbaru mereka dikelas bergengsi ini untuk mempertahankan kedigjayaannya, berapapun nanti harga CBR250RR dipastikan KMI akan segera melauching kawasaki ninja 250cc 4 silinder untuk mencengkram erat mindset konsumen di indonesia, dengan slogan “motor sport? Ya kawasaki ninja”. Masih berani Honda CBR250RR overprice?

Informasi
Blog: https://motoengine.com
Email: bloglers@gmail.com
IG: @moetolova
FB: arie anhar
Youtube: ariean motoengine

  Garuda Muda yang bertarung di gelaran balap bergengsi WorldSSP300 Ceko, Galang Hendra Pratama berhasil
Berkah THR (Tunjangan Hari Raya) menjelang hari raya Lebaran tentunya disambut gembira oleh mereka yang
  Galang Hendra Pratama kembali membuktikan konsistensinya menjadi Rider tercepat. Garuda Muda asal Yogyakarta ini
Aktivitas mudik selalu dijalani tiap tahun menjelang Hari Raya Lebaran. Momen itu pun menjadi tradisi

1 Comment

  1. dewa

    58 – 59 juta versi non ABS ane sanggup dah,harga wajar, aplg pake local part. lebih dari harga itu bisa di bil udah main harga perlu komisi persaingan usaha (pemerintah) selidiki harga tak wajar. klo 80an mending ambil kawak er6n ane.

Leave a Reply

Theme by Anders Norén