Motoengine.com – Dear motolova, dimana ada motor yang laku keras alias booming disitu Honda akan ikut bermain. Sebagai pemain utama yang menguasai lebih dari 70 persen pangsa pasar roda dua di tanah air, tidak ada yang tidak mungkin buat Honda Indonesia membuat tipe motor apa saja yang sedang digandrungi oleh masyarakat. Tipe motor matic premium bongsor seperti Nmax, Aerox 155 dan Xmax 250 sekarang adalah prodak andalan motor Yamaha Indonesia yang sedang naik daun dan Honda belum bermain disegmen ini dan pastinya cepat atau lambat AHM akan membuat pesaingnya entah dengan nama PCX lokal, Forza 250 atau nama baru yang lain.

Menurut rumor yang beredar memang sedang dipersiapkan secara serius penantang Yamaha Nmax yang dari tahun 2015 seakan-akan sudah menjadi icon matic premium itu hanya milik Yamaha. Tiga tahun AHM hanya diam seakan-akan mereka hanya mampu memproduksi matic low segmen dan image Yamaha memproduksi matic premium makin mengikat erat. PCX impor harganya terlalu tinggi, sudah tembus 40 jutaan coba bandingkan dengan Yamaha Nmax yang cuma 25 jutaan, jelas dari faktor harga sudah tidak kompetitif. Tiga tahun pula para fans boy Honda menunggu PCX Lokal agar segera diproduksi biar harganya bersaing dengan Yamaha Nmax. Makin lama Image Yamaha sebagai produsen motor Matic Premium semakin menguat kondisi seperti ini tidak akan baik buat image Honda jika dibiarkan Yamaha bermain sendirian terlalu lama. Image baru akan segera dibentuk, tidak hanya merajai matic low segmen, Honda diprediksi akan siap membenturkan prodak matic premiumnya PCX versi lokal di tahun 2018?

Jika benar ternyata Tahun 2018 PCX lokal lahir tentu nantinya konsumen di Indonesia yang diuntungkan karena mendapatkan prodak yang benar-benar kompetitif. Apakah PCX lokal akan sama persis dengan PCX impor dari Vietnam? Kemungkinan besar akan banyak perubahan atau upgrade dari PCX versi lama, bisa modelnya yang berubah atau fiturnya yang lebih berlimpah untuk menyaingi Yamaha Nmax. Ok kita tunggu aja kemungkinan kabar terbarunya PCX lokal di tahun 2018 semoga bisa menjadi penghapus dahaga konsumen yang sedang menunggu matic premium Honda PCX Lokal dengan harga yang lebih bersahabat.

  Garuda Muda yang bertarung di gelaran balap bergengsi WorldSSP300 Ceko, Galang Hendra Pratama berhasil
Berkah THR (Tunjangan Hari Raya) menjelang hari raya Lebaran tentunya disambut gembira oleh mereka yang
  Galang Hendra Pratama kembali membuktikan konsistensinya menjadi Rider tercepat. Garuda Muda asal Yogyakarta ini
Aktivitas mudik selalu dijalani tiap tahun menjelang Hari Raya Lebaran. Momen itu pun menjadi tradisi