Motoengine.com – Dear motolova, kecelakaan yang dialami pembalap Iannone saat latihan bebas MotoGP San Marino mengalami tulang belakang retak membuatnya tidak bisa ikut race di Aragon Spanyol dan Motegi Jepang akhir pekan ini. Hal ini membuat Ducati langsung berpikir untuk mengalihkan kursi kosong pembalap mereka ke Stoner yang sekarang sudah jadi test rider Ducati.

CASEY STONER AUS DUCATI MARLBORO TEAM Ducati Desmosedici MotoGP GRAND PRIX QATAR (Circuit Losail) 10/03/2007 ©PSP L.Swiderek

Untuk membujuk Stoner ikut balapan Direktur Ducati Corse, Paolo Ciabatti turun langsung meminta kesediaan Stoner untuk race MotoGP menggantikan Andrea Iannone  di Motegi Jepang. Namun apa daya ternyata permintaannya di tolak oleh Casey Stoner. Tentu hal ini aneh mengingat kasus tahun 2015 lalu dimana Stoner merasa kesal kepada Tim Repsol Honda yang tidak memberi kesempatan untuk menggantikan Dani Pedrosa yang tengah cidera. Sekarang diberi kesempatan oleh Tim Ducati untuk membalap di MotoGP malah ditolak.

motogp-austrian-gp-2016-casey-stoner-ducati-team

Casey Stoner memang belum ada niat untuk kembali lagi menjadi pembalap MotoGP dan hanya berperan sebagai pembalap test rider Ducati. Penolakan ini ternyata tidak menyurutkan niat Ducati untuk terus mendekati stoner agar ikut race MotoGP dan malah membujuk stoner lagi untuk ikut Race di tanah air Casey Stoner dan berharap di Australia stoner berubah pikiran. Casey Stoner sangat berjaya ketika membalap di negaranya Australia, memenangkan enam gelar juara bertutur-turut dari 2007 hingga 2012.

 

  Garuda Muda yang bertarung di gelaran balap bergengsi WorldSSP300 Ceko, Galang Hendra Pratama berhasil
Berkah THR (Tunjangan Hari Raya) menjelang hari raya Lebaran tentunya disambut gembira oleh mereka yang
  Galang Hendra Pratama kembali membuktikan konsistensinya menjadi Rider tercepat. Garuda Muda asal Yogyakarta ini
Aktivitas mudik selalu dijalani tiap tahun menjelang Hari Raya Lebaran. Momen itu pun menjadi tradisi