Motoengine.com – Terlihat seperti saling tunggu siapa yang akan keluar duluan antara All New Ninja 250 atau New R25 Facelift. Diakui atau tidak banyak para bikers menunggu keluarnya kedua motor tersebut sedangkan pabrikan Kawasaki dan Yamaha sepertinya santai-santai saja dan tidak terburu-buru untuk mengeluarkan prodak terbarunya. Sepertinya Kedua pabrikan tidak bergeming walau penjualan CBR250RR diatas angin.

Kawasaki dengan Ninja 250 masih terlihat pede, ini didasarkan pada penjualan semester pertama motor roda dua 250 cc twin cylinder yang hanya beda tipis dengan pemimpin klasmen Honda CBR250RR terdistribusi sebanyak 5.419 unit. Kawasaki Ninja 250 tercatat terdistribusi sebanyak 4.912 unit atau selisih 507 unit saja per enam bulan dari Januari ke Juni 2017. Selisih yang berbeda tipis ini yang menyebabkan seakan-akan Kawasaki Indonesia tidak terburu-buru mengeluarkan prodak terbarunya padahal Ninja 250 FI adalah prodak yang sudah 5 tahun berjalan dari tahun 2012.

Bagaimana dengan Yamaha R25 yang penjualannya paling buncit, terdistribusi 777 unit saja pada semester Pertama 2017. Walau paling kecil data distribusnya tetapi untuk data ekspor R25 atau R3 ke luar negeri ternyata yang paling besar mengalahkan penjualan kedua kompetitornya di dalam negeri. Pantes Yamaha juga santai menghadapai persaingan 250cc twin cylinder karena prodaknya bisa diserap oleh pasar luar negri. Bisa jadi Kawasaki dan Yamaha saling tunggu untuk mengeluarkan prodak terbaru 250cc twin cylindernya karena ini berkaitan dengan strategi untuk mengeluarkan prodak yang paling terakhir. Biasanya Mindset konsumen akan tertanam bahwa prodak yang paling akhir adalah prodak yang paling baru sekaligus paling advance dibanding prodak yang sudah launching duluan. Aah yang bener dong kok jadi saling tunggu-tungguan gitu, entalah lah (sambil angkat bahu).

  Garuda Muda yang bertarung di gelaran balap bergengsi WorldSSP300 Ceko, Galang Hendra Pratama berhasil
Berkah THR (Tunjangan Hari Raya) menjelang hari raya Lebaran tentunya disambut gembira oleh mereka yang
  Galang Hendra Pratama kembali membuktikan konsistensinya menjadi Rider tercepat. Garuda Muda asal Yogyakarta ini
Aktivitas mudik selalu dijalani tiap tahun menjelang Hari Raya Lebaran. Momen itu pun menjadi tradisi