Berbeda dengan gelaran pada tahun sebelumnya, penyelenggaraan Jakarta Fair Kemayoran tahun ini digelar lebih meriah, pasalnya Pada tahun 2017 ini merupakan tepat 50 tahun diselenggarakannya event Jakarta Fair Kemayoran. Semarak 50 tahun Jakarta Fair Kemayoran akan semakin terasa dengan melimpahnya hiburan yang disajikan. Selain menggelar konser musik di panggung utama, Jakarta Fair Kemayoran juga akan menyajikan berbagai acara menarik seperti parade karnaval, kontes Miss Jakarta Fair, Cosplay Contest, barongsai night serta tidak ketinggalan pesta kembang api spektakuler yang sudah menjadi ciri khas penyelenggaraan event ini.

Pada penyelenggaraan kali ini terdapat wahana permainan Trampolin yang berlokasi di Hall-A1, aneka permainan anak dan juga wahana Rumah Hantu “Masuk Kubur” yang berada di sekitar area Hall-E. Di kawasan Gambir Expo atau di sayap bagian utara dari Arena Jakarta International Expo terdapat Taman Pelangi dan juga ada wahana Bloody House yang merupakan wahana rumah hantu yang diduplikasi melalui referensi beberapa film horror yang sukses di pasar dunia. Tidak ketinggalan panggung budaya Gambir Expo yang akan menampilkan berbagai pertunjukkan kesenian budaya tradisional dan juga komunitas yang siap memeriahkan gelaran Jakarta Fair Kemayoran 2017.
Sejumlah band dan penyanyi papan atas Indonesia dijadwalkan tampil di Konser Musik Jakarta Fair 2017, antara lain Slank, Sheila On 7, Ari Lasso, Godbless, Ayu Tingting, Maliq n D’Essentials, Tonny Q, Endank Soekamti, Tipe-X, Payung Teduh, Pas Band, Cita Citata, Jamrud dan banyak lainnya.

Selama Bulan Ramadhan Jakarta Fair akan membagikan takjil gratis untuk pengunjung menjelang berbuka puasa. Panitia juga menyiapkan musholla yang tersebar di berbagai titik area/ hall dan bagi para pengunjung yang ingin shalat tarawih dapat melaksanakanya di Musholla yang berlokasi di samping area Hall B3-C3, sehingga menajalankan ibadah puasa di Jakarta Fair tak akan mengurangi kekhusyukan umat Islam di bulan suci Ramadhan.

bloodyhouse-gambirexpo path

Sejumlah persiapan tengah dilakukan oleh panitia penyelenggara untuk terus meningkatkan kenyamanan bagi seluruh pengunjung. Panitia menjamin kebersihan arena pameran yang berstandar internasional, menyiapkan ratusan toilet dan urinoir yang tersebar di setiap sudut.Panitia bekerjasama dengan pihak terkait terus berusaha meningkatkan keamanan dan kelancaran arus menuju ke arena. Juga menyiapkan sarana parkir yang mampu menampung lebih 10 ribu mobil dan 20 ribu sepeda motor. Namun jika arus lalu-lintas sedang padat para pengunjung tak perlu repot membawa kendaraan sendiri ke lokasi karena panitia telah menyiapkan berbagai alternatif yang sangat memudahkan, diantaranya terdapat rute Bus Transjakarta yang langsung menuju ke halte depan Pintu-2 Jakarta International Expo. Juga terdapat shuttle bus dari Arena Jakarta International Expo ke Stasiun Juanda dan Stasiun Kemayoran untuk memudahkan masyarakat yang hendak berkunjung ke Jakarta Fair menggunakan moda angkutan Commuter Line. Sumber: Jakarta fair.

Print

Print

Banner – Kembang Api 828x352px

Print

Di tengah suasana musim liburan yang tahun ini berbarengan dengan Bulan Ramadhan dan Hari Lebaran,
Berkah THR (Tunjangan Hari Raya) menjelang hari raya Lebaran tentunya disambut gembira oleh mereka yang
  Galang Hendra Pratama kembali membuktikan konsistensinya menjadi Rider tercepat. Garuda Muda asal Yogyakarta ini
Aktivitas mudik selalu dijalani tiap tahun menjelang Hari Raya Lebaran. Momen itu pun menjadi tradisi