Yamaha Motor Co., Ltd. dan VR46 Riders Academy melanjutkan misi membantu talenta muda mengembangkan karir balap mereka melalui edisi ketiga dan keempat proyek Master Camp Yamaha VR46. Enam bintang Yamaha muda akan segera memulai bab menarik dalam karir balap mereka di edisi ketiga Yamaha VR46 Master Camp. Para siswa terpilih akan diambil di bawah naungan Valentino Rossi, VR46 Riders Academy dan pembalapnya, juara tiga kali English Flat Track dan dua kali juara American dan European Flat Track Marco Belli, dan lebih banyak lagi pakar balap dari tanggal 10 Mei – 14 Mei 2017, untuk meningkatkan skill balapan mereka.

 

Seperti dua edisi sebelumnya, pembalap-pembalap Master Camp yang baru akan melakukan perjalanan ke halaman Rossi di Tavullia, Italia. Di sana mereka akan menerima instruksi dan bimbingan untuk melanjutkan karir balap mereka selama program pelatihan ekstensif. Untuk edisi ketiga, peserta dipilih dari kalangan pembalap muda Yamaha yang bermarkas di Asia, Oceania dan Amerika Utara, tergantung pada usia, bakat dan klasemen kejuaraan mereka. Pembalap baru Yamaha VR46 Master Camp termasuk pembalapThailand Peerapong Boonlert (18), Anggi Setiawan (18), Shota Ite dari Jepang (15), Muhammad Akid bin Aziz dari Malaysia (18), Brandon Demmery asal Australia (19) dan Tomas Casas dari Kanada (17). Edisi keempat, yang akan diadakan akhir tahun ini di bulan Juli, akan memperlihatkan kehadiran pembalap Eropa dan Amerika Selatan dalam program pelatihan tersebut.

Kurikulum yang direncanakan menampilkan instruktur VR46 Riders Academy full-time mengajarkan siswa Master Camp berbagai teknik membalap serta memberi mereka pengetahuan teknis yang diperlukan untuk berada di tingkat balap Kejuaraan Dunia. Para peserta akan menerapkan keahlian mereka dalam berbagai aktivitas tes balap dengan YZ250F di Motor Ranch Rossi, YZF-R3 di Misano World Circuit Marco Simoncelli, dan dengan mini bike di sirkuit go-kart. Akan ada banyak kesenangan dan tawa selama lima hari latihan, tapi akan dipenuhi juga dengan kerja keras. Taruhannya tinggi untuk para pembalap muda karena mereka berharap untuk mengikuti jejak peserta edisi Master Camp kedua Apiwat Wongthananon (Thailand, 23), yang tahun lalu mendapatkan gelar juara perdana bagi Yamaha di AP250 Championship dan kemudian memulai balapan internasionalnya dan memulai karir sebagai anggota VR46 Master Camp Team di kelas Moto3 Junior World Championship 2017 FIM CEV International Championship. Sumber: Yamaha.

Setelah menjalani dan lolos sesi medical-check, selanjutnya pebalap binaan Yamaha Indonesia, Anggi Setiawan memasuki tahap
Setelah melalui penerbangan sekitar 15 jam dan tiba di Bologna, Italia serta melanjutkan perjalanan darat
Wujud konsistensi pembinaan yang dijalin Yamaha Motor Company (YMC) dan VR46 Riders Academy kembali siap
Astra Honda Racing Team kembali beraksi akhir pekan ini di Barcelona-Catalunya Circuit pada putaran keempat
Pembalap Yamaha Racing Indonesia (YRI), Wahyu Aji Trilaksana membuktikan ucapannya untuk meraih podium dalam race