Motoengine.com – Walau makin lama makin tergerus pangsa motor sport oleh motor matic tetapi bukan berarti dikelas motor sport para pemainnya cukup berleha-leha santai dalam melakukan pemasaran, malah persaingan tambah sengit untuk memperebutkan sisa persentase kurang dari 10% dari total pangsa pasar motor di Indonesia yang tercatat 2.700.546 unit sepanjang bulan Januari-Juni 2017. Tepatnya 9,8 % atau 265.156 unit yang diperebutkan disegmen motor sport. Ada market share yang harus direbut, ada ego yang harus diraih dan gengsi yang pertaruhkan untuk membuat prodaknya menjadi motor yang terlaris atau dicap sebagai raja penguasa di kelasnya.

Tiga pabrikan yaitu Honda, Yamaha dan Suzuki bertarung sengit disegmen motor sport 150 cc. Dikelas motor sport 150 cc ini sangat menarik menjadi rebutan ketiga pabrikan tersebut karena dikelas motor sport kelas menengah ini paling laku diantara kelas motor sport lainnya, tercatat 192.952 unit dikuasai oleh motor sport 150 cc dari 265.156 unit pangsa motor sport sepanjang Januari – Juni 2017. Diawal tahun bulan Januari – Juni, prodak Honda CB150R yang sudah diperbarui sempat unggul dari Yamaha Vixion yang masih bertahan dengan model lamanya. Tetapi setelah mengalami update terbaru dengan kemunculan dua varian All New Vixion dan All New Vixion R, prodak Yamaha ini mampu memimpin pasar kembali di periode Januari – Juni 2017 dengan data distribusi sebesar 53.304 unit & Honda CB150R tercatat 52.670 unit.

Disela-sela pertarungan sengit antara motor Honda & Yamaha dikelas motor sport naked bike 150 cc, tiba-tiba muncul lah Suzuki GSX-S150 yang ikut meramaikan persaingan di segmen ini. Kemunculan motor sport 150 cc Suzuki menjadi angin segar buat konsumen di tanah air karena dengan teknologi yang dimilikinya harga jual kepada masyarakat tidak dipatok terlalu tinggi alias sangat ramah dikantong konsumen. Dari bulan Maret – Juni 2017 tercatat 5.723 unit sudah terdistribusi. Kelas motor sport 150cc dijuluki sebagai kelas motor dewa karena dikelas ini konsumen banyak menuntut agar pabrikan membuat motor sport dengan spek terbaik tetapi harga jual harus murah, motor kencang tapi harus irit, model motor sport terganteng tapi harus tetap enak dikendarai tidak pegal. Yoo weis pabrikan pusing tujuh keliling hahaha.

Motoengine.com - Dear bro & sis, Kalau kita pantau terus berita di dunia blog otomotif,
Motoengine.com - Hari Sabtu (30 September) bertempat di Ecopark Ancol, telah berlangsung even fotografi model
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({}); Motoengine.com - Antara bersyukur dan rasa penasaran gimana kalau Kawasaki
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({}); Motoengine.com - Heran juga dengan kedigjayaan MX King 150 yang
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({}); Motoengine.com - Kesan pertama melihat motor Yamaha All New Xride