Motoengine.com – Heran juga dengan kedigjayaan MX King 150 yang masih aja terus memimpin penjualan motor bebek di kelas 150 cc, padahal dikelas ini ada Honda Sonic, Honda Supra GTR & Suzuki Satria F1, ketiga motor disebut terakhir adalah prodak terbaru sedangkan MX King belum lagi diupdate. Ketika prodak lama Yamaha yang belum diperbarui seperti byson, sudah tersungkur dan susah mencetak hatrick penjualan, sungguh ajaib untuk Yamaha MX King yang masih sangat diminati oleh konsumen di tanah air.

Walau dulu segmen motor bebek sangat merajai penjualan motor tetapi beberapa tahun belakangan ini ternyata motor matic yang sangat diminati oleh konsumen, selera pangsa pasar sangat dinamis, tetapi biar bagaimana pun motor bebek masih punya penggemarnya tersendiri. Walau tidak sebesar dulu, total motor bebek terdistribusi sebanyak 239.170 unit sepanjang bulan Januari – Juni 2017 dan MX King adalah raja dikelas motor bebek 150 cc dengan angka distribusi 30.360 unit.

Bagaimana dengan ketiga kompetitornya? Tercatat Honda Sonic terdistribusi 14.708 unit, Suzuki Satria 7.566 unit, Honda Supra GTR 5.821 unit. Beberapa alasan Yamaha MX King masih sangat diminati oleh konsumen anatara lain adalah modelnya yang boleh dibilang lebih menarik dibanding dengan kompetitornya, body kekar dan kaki-kaki besar menjadi daya tarik penampilannya apalagi hampir selalu menang disetiap kejuaraan balap motor bebek 150 cc. Sparepart murah dan banyak part yang subsitute dengan Yamaha model lain membuat daya tarik tersendiri.

Ketika sudah hampir semua motor 150 cc Yamaha sudah mengalami update terbaru, mungkinkah Yamaha MX King juga akan menyusul diperbarui, apakah akan memakai tipe mesin 155 cc VVA seperti All New R15 dan All New Vixion R? Time will tell lah. Pengennya sih Yamaha ngeluarin model bebek ayam jago 155 cc VVA dengan body besar dan ban tapak lebar, wow banget deh kalau terealisasi. Ditunggu yaa Yamaha untuk kejutannya.

Motoengine.com - Dear bro & sis, Kalau kita pantau terus berita di dunia blog otomotif,
Motoengine.com - Hari Sabtu (30 September) bertempat di Ecopark Ancol, telah berlangsung even fotografi model
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({}); Motoengine.com - Antara bersyukur dan rasa penasaran gimana kalau Kawasaki
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({}); Motoengine.com - Walau makin lama makin tergerus pangsa motor sport
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({}); Motoengine.com - Kesan pertama melihat motor Yamaha All New Xride