Motoengine.com – Prodak baru motor sport 150cc Yamaha yaitu All New R15 sedang naik daun dan banyak dicari oleh konsumen dan ini terbukti dibulan pertama data distribusinya sudah bisa mengalahkan sang juara bertahan Honda CBR150R. Apalagi selisih harga cuma 1.5 jutaaan tetapi teknologi dan fitur yang terdapat di All New R15 unggul telak, tentu saja konsumen yang tau artinya value sebuah motor akan memilih All New R15.

Bagaimana dengan motor sport fairing 150cc dengan harga yang lebih murah 6 jutaan? Kadang harga memang menjadi sensitif untuk sebagian orang tapi bukan hal yang utama dikelas ini terbukti lebih murah malah tidak lebih laku dibanding All New R15. Bagi konsumen yang baru naik ke kelas 150cc harga lebih murah asal dapat motor sport 150cc adalah wajar lebih mementingan selisih harga yang lebih murah tetapi untuk konsumen yang mengerti akan value sebuah motor didukung oleh layanan Sales, Service dan Spare part yang baik tentu akan memilih All New R15 sebagai motor tunggangannya karena motor All New R15 sudah menggunakan mesin, handling dan fitur yang terbaik dikelasnya, jaringan dealer yang tersebar banyak di seluruh Indonesia plus kegiatan komunitasnya didukung full oleh Yamaha.

Dari data distribusi terkhir bulan April 2017 All New R15 menguasai 46% pangsa pasar 150cc, Honda CBR150R 41 % dan Suzuki GSX-R150 13%. Memang masih terlalu dini All New R15 akan menjadi raja motor sport fairing 150cc mengingat masa spike awal distribusi akan terlihat setelah lewat 3 bulan tetapi melihat anjloknya penjualan kompetitornya CBR150R dari 7 ribu unit perbulan jadi 5 ribu unit dan GSX-150R dari 4 ribu unit jadi 2 ribuan unit bisa ditarik kesimpulan secara garis besar kemunculan All New R15 sangat mempengaruhi penjualan kompetitornya. Apakah setelah 3 bulan masa spike All New R15 jadi raja motor sport fairing 150cc? Time will tell lah.

Motoengine.com - Dear bro & sis, Kalau kita pantau terus berita di dunia blog otomotif,
Motoengine.com - Hari Sabtu (30 September) bertempat di Ecopark Ancol, telah berlangsung even fotografi model
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({}); Motoengine.com - Antara bersyukur dan rasa penasaran gimana kalau Kawasaki
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({}); Motoengine.com - Walau makin lama makin tergerus pangsa motor sport
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({}); Motoengine.com - Heran juga dengan kedigjayaan MX King 150 yang