Motoengine.com – Kalau rekan-rekan ingin meminang motor sport fairing dikelas 150an cc  sejak kemunculan All New R15 sebenarnya konsumen lebih mudah menentukan pilihan dan tidak perlu bingung-bingung lagi tetapi perbedaan harga 1-6 jutaan menjadi pertimbangan cukup Penting buat seseorang untuk membeli sebuah motor. Dikelas motor sport 150an cc, diatas kertas spec Yamaha All New R15 harga 34.5 jutaan yang paling superior dikelasnya, paling komplit fiturnya dan paling menarik desainnya dengan konsep R Series yang terlihat bak motor cc besar. All New R15 hadir dengan mesin SOHC generasi terbaru 155cc, power 19.3 HP @10.000 rpm & Torsi 14.7 NM 8500 rpm, berteknologi VVA, Asissist & Slipper Clutch, USD, Deltabox, LED Head Lamp &  Tail Light, Digital Speedometer, Hazard Lamp, Alumunium Rear Arm, Wide Diameter Front Disk Brake, Ban Terlebar dikelasnya, Forged Piston & Diasil Cylinder.

Dikelas ini ada tiga motor yang bisa bersaing secara ketat, pertama Suzuki GSX-R150 berdesain slim dengan power 19.1 HP , torsi 14 NM dan harga cuma 27.9 juta menjadi motor sport fairing 150cc termurah dengan fitur andalannya keyless menjadi pilihaan alternatif konsumen yang ingin punya motor sport fairing dengan harga terjangkau 29 jutaan  lagi diskon jadi 27.9 jutaan dan larinya kencang bersaing Yamaha All New R15. Bagaimana dengan Honda CBR150R harga 33 jutaan? Honda CBR150R menjadi motor yang paling inferior dikelasnya , power 17 HP dan Torsi 13.7 NM mesti banyak berbenah lagi walaupun sekarang masih memimpin jadi Raja penjualan motor sport fairing 150cc dengan nama besar cap sayap terbangnya  tetapi sejak kemunculan All New R15 dengan harga cuma beda 1.5 jutaan, secara Performa dan fitur Honda CBR150R kalah telak oleh All New R15, sepertinya Honda CBR150R yang sekarang belum cukup untuk dibandingkan, nunggu spek terbarunya aja nanti jika tahun 2018 ada facelift lagi baru deh bisa di compare.

Sekarang buat rekan-rekan yang masih bingung menentukan pilihan maka perlu mencoba  ketiga motor tersebut biar bisa merasakan kemampuan motornya masing-masing secara nyata, walaupun diatas kertas All New R15 yang paling Superior tetapi kita perlu memantapkan pilihan dengan test ride. Kalau sobat tipe rider sejati yang lebih mementingkan menikmati berkendara maka sesi test ride adalah wajib dilaksanakan , apalah arti uang cuma beda 1-6 juta doang lalu akan menyesal dikemudian hari mendapatkan motor tidak sesuai dengan ekspektasi kita. Test ride motor ada di IIMS hingga 7 Mei 2017 & untuk All New R15 ada di acara Yamaha Sunday Race untuk umum berikut videonya.

 

 

 

 

Motoengine.com - Masih dalam berita Indonesia International Motor Show (IIMS) 2017, banyak sekali motor dan
Motoengine.com - Setelah dua kali penantian panjang mengadakan Kunjungan pabrik "Xmax first owners factory visit"
Motoengine.com - Laris manis tanjung kimpul itulah kata yang tepat untuk menggambarkan prodak motor Piaggio
Motoengine.com - Menarik sekali melihat All New R15 modifikasi yang dipakai untuk test ride pas
Motoengine.com - PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) telah mengumumkan harga resmi motor matic premium