Motoengine.com – Dear bro & sis, Kalau kita pantau terus berita di dunia blog otomotif, kabar akan munculnya Kawasaki Estrella / W 150-200 cc sebenarnya sudah ada dari tahun 2015 dan akhir-akhir ini semenjak muncul foto spyshootnya arus informasi makin mengalir deras. Dari foto spyshoot tersebut dapat terlihat kawasaki entah nanti namanya Estrella atau W dengan kubikasi mesin 175 cc atau antara 150-200cc sedang dites dijalan raya. Kehadiran motor klasik (sebut aja) W175 disegment entry level sungguh menjadi pelipur dahaga bagi para penggemarnya.

Dari tampilannya, terlihat motor ini klasik banget, simpel apa adanya. Karakter kuat desainnya yang klasik itu bisa menjadi daya tarik magnet buat konsumen yang memang menyukai segmen ini tetapi memang kesannya jadi segmented banget. Atau bisa jadi desainnya yang terlalu simpel berdampak tidak terlalu diminati oleh konsumen. Yang pasti faktor harga di kelas ini sangat mempengaruhi sukses atau tidaknya suatu produk, berapa harga yang pas, nanti kita lihat bersama setelah launchingnya. Kabar akan segera rilisnya motor klasik W175 tentu membuat para loversnya kegirangan, nanti tidak perlu susah-susah lagi modif motor agar tampilannya menjadi retro. Beli baru, tinggal bayar sudah dapat motor klasik fresh dari oven dengan kelebihan motor baru dari motor lama yang dimodif adalah perawatannya yang simpel dan tidak rewel minta jajan suku cadang sparepart.

Ditengah pertempuran sengit motor sport 250 cc twin cylinder, terlihat sekali Kawasaki tampak santai untuk tidak segera memfacelift penampilan baru motor sportnya itu malah sekarang akan membuka segmen baru, pasar baru di kelas motor klasik 175cc. Dengan adanya penampakan spyshoot motor Estrella / W175 membuktikan Kawasaki Motor Indonesia (KMI) tetap konsisten menjadi pabrikan first mover membuka segmen baru ditengah-tengah persaingan keras di kelas 150-200cc. Sebenarnya sudah lama Kawasaki melakukan survei kepada komunitas motor klasik untuk dimintai pendapatnya tentang akan dibuatnya motor klasik di kelas 200cc ke bawah. Dan hasilnya ternyata positif, ada banyak komunitas motor klasik, ada pangsa pasarnya, banyak modifikasi kearah segmen retro klasik membuat pede Kawasaki untuk segera mirilis W175. Good Luck KMI semoga motornya laris manis, biar jalan-jalan di Indonesia sepeda motornya lebih berwarna.

Motoengine.com - Hari Sabtu (30 September) bertempat di Ecopark Ancol, telah berlangsung even fotografi model
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({}); Motoengine.com - Antara bersyukur dan rasa penasaran gimana kalau Kawasaki
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({}); Motoengine.com - Walau makin lama makin tergerus pangsa motor sport
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({}); Motoengine.com - Heran juga dengan kedigjayaan MX King 150 yang
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({}); Motoengine.com - Kesan pertama melihat motor Yamaha All New Xride