Motoengine.com – Dikelas motor sport 150cc naked di tahun 2017 akan nampak seru sekali dengan kemunculan dua pesaing Honda All New CB150R yaitu Suzuki GSX-S150 dan Yamaha All New Vixion. Ditahun 2016 Yamaha Vixion Advance masih memimpin total penjualan dengan selisih yang sangat tipis sekali cuma unggul 865 unit dari total yang terjual 153.128 unit sedangkan Honda CB150R terjual 152.263 unit. Selisih cuma 865 unit jelas sekali sangat riskan buat yamaha vixion untuk mempertahankan kedigjayaannya di motor sport naked 150 cc karena pesaingnya Honda CB150R sudah All New baik disisi desain dan mesinnya yang akhirnya terbukti ditahun 2017 All New CB150R dari bulan Januari -Maret sudah memimpin penjualan dengan total 34.403 unit sedangkan Vixion hanya terjual 16.408 unit.

Nah yang menariknya sekarang yang main dikelas motor sport naked 150cc bukan hanya milik honda dan yamaha saja tetapi Suzuki sudah mulai all out untuk terjun dikelas ini dengan melaunching GSX-S150 dan harganya yang paling murah diantara kedua kompetitornya dengan power motor yang lebih baik, hal tersebut membuat konsumen menerima dengan tangan terbuka prodak baru suzuki ini. Tetapi mesti diingat dengan harga yang paling murah plus diskon harganya jadi 23.9 juta, jangan juga terlalu berlebihan ekspektasinya, apalagi Honda dan Yamaha menang di 3Snya (Sales, Service & Sparepart).

Melihat Honda sudah memperbarui motornya, Suzuki juga mengeluarkan motor terbarunya maka di bulan april lalu di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2017, Yamaha memperbarui prodak motor andalannya yamaha Vixion dengan dua tipe, yang pertama All New Vixion dengan desain baru, mesin masih memakai Vixion Advance lama ditambah asisst & slipper clutch harga 26 juta, yang kedua All New Vixion R dengan desain baru sama seperti All New Vixion, plus mesin terbaru sama seperti yang dipakai All New R15 155cc berteknologi Variable Valve Actuation (VVA). Strategi yamaha memakai dua tipe mesin di motornya All New Vixion dikelas motor sport naked 150 cc bisa kita garis bawahi sebagai langkah smart yang nantinya tergantung strategi harga berapa yang akan disematkan untuk yang tipe R. Memang sih lebih fair dan mudah untuk membandingkan Honda CB150R VS Suzuki-S150 dengan Yamaha All New Vixion aja tanpa R, sebab All New Vixion R dengan VVA sudah selangkah lebih maju teknologinya, mampu membuat konsumsi bahan bakar motor lebih efisien tetapi tetap kencang larinya, sehingga torsi dan power mesin maksimal disetiap putaran. Untuk kelas motor sport 150cc naked motoengine akan memilih Yamaha All New Vixion R sebagai motor yang terbaik saat ini.

https://youtu.be/zReu9UL_nic https://youtu.be/3H7qlFEe-F8 https://youtu.be/jiCTHGUpSU0 https://youtu.be/khtf2ZcIu_k
https://youtu.be/TJE7ta9a__w      
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({}); Motoengine.com - Antara bersyukur dan rasa penasaran gimana kalau Kawasaki
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({}); Motoengine.com - Walau makin lama makin tergerus pangsa motor sport
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({}); Motoengine.com - Heran juga dengan kedigjayaan MX King 150 yang