Motoengine.com – Luar biasa kawan, hasil kemenangan 5 kali juara pertama dari 6 kali race Balapan (1x tidak ikut balap) membuat Honda CBR250RR tampak superior di bandingkan motor tim lainnya. Terakhir balapan di Suzuka Jepang pembalap Astra Honda Racing, Gerry Salim membabat habis juara pertama race 1 dan race 2 kelas AP250 kejuaraan ARRC di sirkuit Suzuka Jepang. Dominasi Honda CBR250RR diseri ketiga ini makin terasa sekali, terlihat motor honda cbr250rr selalu berombongan ada di posisi depan. Ini yang bikin penasaran kenapa Motor Honda CBR250RR terlihat makin perkasa, apa saja rubahan yang disematkan pada motor Honda CBR250RR milik garry salim, yuk disimak, cekidot..

Disektor mesin Honda Indonesia mempercayai Honda Jepang untuk menyetting motor sesuai regulasi ARRC. Mesin motor honda CBR250RR Indonesia di kirim ke Jepang disetting ulang untuk lebih memaksimalkan kehandalan mesin motor sedangkan mekanik Indonesia tidak mengutak-atik di sektor ini. Radiator diganti yang lebih besar berguna untuk memaksimalkan pendinginan mesin. Suspensi termasuk faktor yang sangat penting di dunia balap untuk kestabilan motor sehingga bisa mendukung mencapai waktu yang tercepat. Suspensi depan Upside Down memakai showa sepintas tampak luar mirip standar asli Honda CBR250RR tetapi isi dalamnya sudah diganti agar bisa di setting, sisi kiri untuk stelan compression dan rebound dan sisi kanan untuk pre-loud.

Suspensi belakang tetap sama memakai merk showa BFRC (balance free rear cushion) full adjustable agar kestabilan motor lebih baik karena mempunyai tekanan yang sama ketika compression dan rebound. Ecu adalah otak dari sebuah motor, dibuat langsung R&D CBR250RR Jepang. Yang hasilnya diperbanyak untuk dipakai para pembalap Honda CBR250RR. Rem depan memakai Yutake tipe full floating. Kaliper dan master rem masih standar hanya diganti slang rem dan kampasnya. Suplai udara ke ruang bakar diperderas dng aplikasu ram air yg besar menggantikan lampu utama. Pelek gale speed, Footsteep buatan honda, tuas perseneling dengan quick shifter jadi tidak perlu tarik kopling dan tutup gas saat perpindahan gigi langsung aja dicongkel. Tangki ditambah punuk berfungsi menahan paha saat rebah ketika menikung agar kestabilan motor lebih terjaga. Knalpot buatan R&D Honda Jepang bahan titanium dengan silincer besar. Untuk membantu settingan motor disektor mesin, suspensi dan lainnya agar lebih cepat menyesuaikan motor dengan feeling pembalap sehingga bisa secara cepat dicari solusinya maka digunakan data logger HARC-Pro yang bisa merekam semua data motor seperti kecepatan, putaran mesin, data setingan suspensi dll. Jadi walaupun terlihat standar untuk ajang ARRC & IRS ternyata banyak rubahan modifikasi yang disematkan agar kemampuan Honda CBR250RR tergali lebih maksimal.

Motoengine.com - Berikut ini foto-foto Honda CBR250RR di Even Indonesia International Motor Show (IIMS) motor
Motoengine.com - Sadis sob, modif Honda CBR250RR satu ini, Konsep  japanesse low rider dengan finishing
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({}); Motoengine.com - Antara bersyukur dan rasa penasaran gimana kalau Kawasaki
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({}); Motoengine.com - Walau makin lama makin tergerus pangsa motor sport
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({}); Motoengine.com - Heran juga dengan kedigjayaan MX King 150 yang