Motoengine.com – Antara bersyukur dan rasa penasaran gimana kalau Kawasaki Ninja 250 kalah data distribusinya dibanding Honda CBR250RR, biar bisa ngarep akan dipercepat kemunculan All New Ninja 250. Hal ini sudah terjadi dilihat dari data distribusi pabrikan ke dealer disepanjang bulan Januari – Juni 2017. Data distribusi Honda CBR250RR 5.419 unit dan Kawasaki Ninja 4.992 unit. Memang sih selisihnya tidak terpaut terlalu jauh cuma 427 unit. Tetapi kemenangan penjualan walaupun tipis dikelas 250cc twin cylinder sangat signifikan membantu membangun image pabrikan sebagai produsen motor yang terlaku, terkencang, dan terbaik.

Motor yang paling laku adalah motor yang paling baik, walaupun tidak sepenuhnya benar tetapi juga akan sulit membantahnya, konsumen punya cara tersendiri menentukan prodak apa yang terbaik menurut versi mereka. Image yang terbangun dengan lakunya Honda CBR250RR menguasai penjualan sepanjang semester 1 tentu akan mempermudah jalannya pabrikan Honda untuk menjual prodaknya all varian kedepan. Kadang image prodak baik tak ternilai dengan uang dan tidak mudah mencapainya perlu bertahun-tahun menggapainya. Image prodak yang terbentuk adalah bentuk iklan yang sangat efektif untuk menjaga nama baik dan reputasi perusahaan secara umum.

Kawasaki sebagai pabrikan yang fokus dikelas motor sport apa tidak merasa terbebani dengan kekalahan penjualan motor sport 250 cc nya? Ibaratnya dikelas ini merupakan lumbung padi spesialis mereka kok tiba-tiba ada tetangga baru yang mengambil bagian lebih besar di ceruk ini. Rasa ego dan gengsi sudah tentu pasti ada, tetapi tetangga ini bernama Honda yang tentu saja respon tindakan tidak bisa terburu-buru perlu pemikiran yang mendalam. Honda dengan dana berlimpah bisa aja baru setahun atau dua tahun langsung facelift prodak made in Indonesia nya, apalagi menurut rumor untuk versi globalnya CBR300RR akan diproduksi di Thailand. Tapi tidak dengan Kawasaki yang membuat prodaknya secara global dan bertahan lama perlu waktu yang dipersiapkan. Motoengine yakin All New Kawasaki Ninja 250 sebenarnya sudah dipersiapkan, tinggal tunggu waktu yang tepat aja untuk dilaunching. Semoga aja dengan tiba-tiba muncul kejutan dari Kawasaki secepatnya.

Motoengine.com - Dear bro & sis, Kalau kita pantau terus berita di dunia blog otomotif,
Motoengine.com - Hari Sabtu (30 September) bertempat di Ecopark Ancol, telah berlangsung even fotografi model
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({}); Motoengine.com - Walau makin lama makin tergerus pangsa motor sport
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({}); Motoengine.com - Heran juga dengan kedigjayaan MX King 150 yang
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({}); Motoengine.com - Kesan pertama melihat motor Yamaha All New Xride