Motoengine.com – Baru aja di awal bulan Mei 2017 motor terbaru Yamaha yaitu All New R15 mulai di sebar ke dealer seluruh Indonsia eeh gak lama kemudian muncul juga motor terbaru yamaha lain yaitu All New Vixion dan keduanya sudah memakai fitur Assist & Slipper Clutch (ASC), sepertinya Yamaha jor-joran memberikan fitur modern untuk motor-motor terbarunya. Fitur ASC adalah fitur terkini yang wajib ada biasanya dimotor cc besar, tetapi apakah penting untuk motor 250cc kebawah apalagi fitur ini sudah disematan pada motor 150 cc seperti All New R15 & All New Vixion. Apa sih itu Assist & Slipper clutch? Dan apa kelebihannya.

Pada dasarnya ASC sangat berguna untuk para pembalap yang ingin memacu motornya dengan kecepatan tinggi, perpindahan gigi dan kopling yang terasa lebih ringan membuat rider bisa mengail power motornya dengan efisien. Ketika motor dipacu dengan kecepatan tinggi dan pengendara menarik tuas kopling untuk menurunkan gigi sistem ASC bekerja mengurangi deselerasi engine brake sehingga ban belakang tetap berputar stabil dan tidak kehilangan traksi. Jadi fitur ini memang sangat berguna untuk mengail top speed dan cocok buat pengendara yang biasa suka late breaking dan tiba-tiba mengurangi gigi secara cepat dari kecepatan tinggi karena motor tetap stabil dan ban belakang tidak mengunci.

Jadi fitur ASC di motor Yamaha All New R15 & All New Vixion sangat berguna sekali apalagi untuk keselamatan pengendara, kadang seseorang tanpa sadar dikecepatan tinggi seharusnya masuk gigi untuk menambah kecepatan eeh malah mengurangi gigi, kondisi ini sangat berbahaya karena ban bisa terkunci dan slip yang bisa menyebabkan motor tidak stabil sehingga kecelakaan pun terjadi. Teknologi ASC sekarang bukan fitur yang mewah yang hanya ada di moge atau 250cc keatas tetapi sekarang sudah merambah dikelas 150cc yang di motori oleh All New R15 & All New Vixion. Fitur ASC di sematkan pada motor 150cc? Adalah wajib.

Motoengine.com - Dear bro & sis, Kalau kita pantau terus berita di dunia blog otomotif,
Motoengine.com - Hari Sabtu (30 September) bertempat di Ecopark Ancol, telah berlangsung even fotografi model
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({}); Motoengine.com - Antara bersyukur dan rasa penasaran gimana kalau Kawasaki
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({}); Motoengine.com - Walau makin lama makin tergerus pangsa motor sport
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({}); Motoengine.com - Heran juga dengan kedigjayaan MX King 150 yang