Press "Enter" to skip to content

Yamaha XSR155 Gairah Baru Motor Sport Retro Setelah Dominsi Motor Matic

Motoengine.com – Hai Motolovers, munculnya motor sport retro Yamaha XSR155 yang baru saja launching di Thailand menjadi angin segar bagi pencinta motor laki banget, iya betul setelah lebih dari 5 tahun pencinta motor sport batangan terasa dijajah dengan munculnya banyak varian motor matik tapi varian motor sport terasa stagnan. Emang tidak salah buat pabrikan yang menjejali konsumen dengan motor matik karena people jaman now sedang gandrung-gandrungnya dengan motor matik yang menguasai lebih dari 85% pasaran di Indonesia. Bila keadaan ini dibiarkan terus dan motor matik menguasai 95% pangsa pasar, alamak mampus lah konsumen pencinta motor sport, mau enggak mau tidak ada pilihan lain. Jelas bagi pencinta motor sport, seenak-enaknya dan senyaman-nyamannya motor matic tidak bisa menggantikan sensasi mengendarai motor sport.

Setelah hadir di Thailand kemunculan Yamaha XSR155 pun ditunggu-tunggu oleh konsumen di Indonesia, semoga tidak lama lagi akan laucnhing. Motor Sport klasik Modern ini admin harapkan dan pencinta motor sport umumnya menjadi titik balik kembalinya kedigjayaan motor sport setelah banyaknya motor matic di Indonesia. Tentu kembalinya trend motor sport bisa memberi warna lebih variatif dan berkembangnya pendukung industri otomotif di tanah air. Dari sisi pabrikan Yamaha kehadiran XSR155 ini jelas diharapkan membawa keberuntungan menjadi leader penjualan motor sport 150cc. Yamaha sepertinya tidak mau tinggal diam saja keenakan motor maticnya Nmax & Aerox155 sukses menguasai pasar motor matic 150cc dan berjaga-jaga atas Kompetitornya Honda dengan seiring waktu tentu membidik kelas motor matic 150cc ini dengan kehadiran PCX & ADV.

Yamaha XSR155 menggunakan mesin 4 stroke single silinder SOHC 155cc 4 valve, menggunakan teknologi VVA agar efisien dan bertenaga disetiap putaran mesin, sudah assist & slipper clutch. Tipe mesin ini sama seperti mesin baru Yamaha yang sudah digunakan oleh Yamaha R15 V3 yang diperkenalkan oleh pembalap Yamaha Maveric Vinales di Sirkuit sentul tahun 2017, kemudian disusul mesin ini juga dipakai oleh Vixion R 155cc terbaru dan motor baru Yamaha MT15 155cc. Tenaga, torsi dan fitur XSR155 banyak kemiripan dengan MT15 dari sokbreaker, swingarm banana, VVA, Slipper Clutch dan Velg seperti R25 jadi harga juga nanti mirip-mirip lah dengan MT15, perkiraan harga sekitar 34-35 jutaan. Jadi motor Yamaha XSR155 ini walaupun terlihat retro klasik dan rasa-rasa jadul tapi sudah menggunakan mesin dan fitur modern. Ingat yaa, XSR155 walaupun terlihat bertampang jadul, motor sport 150cc 4 tak lain jangan coba-coba ngajakin balapan bisa ditabokin bolak-balik hehehe.

Silahkan Join Grupnya: Yamaha XSR155 Indonesia

Motoengine.com - Hai Motolovers, Genap 10 (sepuluh) kota di Indonesia telah diramaikan oleh rangkaian acara
Motoengine.com - Hai Motolovers, buat rekan-rekan yang punya motor Kawasaki W175 ingin ganti shokbreaker belakang
Motoengine.com - Hai Motolovers, biasanya kita kalau beli motor pasti ke dealer, itu udah jamak
Motoengine.com - Hai Motolovers, Untuk membeli motor baru launching memang kadang terkendala oleh stok pabrikan
Motoengine.com - Hai Motolovers, mendapat motor yang baru launching secepatnya di garasi tentu itu yang

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan