Press "Enter" to skip to content

Smart SIM Baru Bisa Buat Uang Elektronik Untuk Belanja Bagaimana Tanggapan Pemotor?

Motoengine.com – Hai Motolovers, kartu SIM pintar sudah diperkenalkan soft launching di Polres Metro Bekasi. Di SIM baru tersebut sudah tertanam cip pintar yang bisa melihat data identitas pemilik sim, data forensik, data keluarga dan bisa diisi uang hingga 2 juta untuk pembayarann uang elektronik. Dari postingan akun Arief Akhmad Banjemeen di grup Yamaha Nmax Indonesia (YNI), berikut ini penuturannya:

“Selamat pagi, Rek. Buat kalian yang Surat Izin Mengemudi (SIM)-nya nggak jadi-jadi karena alasan kehabisan blanko. Sepertinya nanti kalau jadi bakal nerima SIM dengan desain baru nih. Selain desainnya yang baru, SIM ini bakal dilengkapi dengan chip dan bisa difungsikan sebagai uang elektronik. Makanya dinamakan Smart SIM.

Smart SIM memiliki warna merah putih dengan logo lantas yang invisible ink di bagian depan. Informasi data diri ditulis dengan font anti copy.

Di bagian belakang ada dua hidden image bertuliskan SIM & INA beserta microtext bertuliskan SIM.

Chip yang disematkan dalam Smart SIM ini berisi data lengkap kepentingan forensik kepolisian dan identitas pemegang SIM. Semua pelanggaran mulai ringan hingga berat bakal tersimpan di sana.

Selain itu Smart SIM ini juga bisa digunakan sebagai uang elektronik (emoney) yang bisa buat bayar tol, kereta api, dan belanja. Pemegang SIM bisa mengisi saldo maksimal Rp2 juta.

Lantas kapan SIM ini bakal diberlakukan dan kapan SIM kita jadi? 😂. Smart SIM sendiri baru bakal diluncurkan 22 September 2019 nanti. Untuk pengaplikasiannya dan distribusinya semoga segera mengikuti ya 😊. Sumber: beritagarid.” – Arief Akhmad Banjemeen. Sumber foto: Antara foto / Fakhri Hermansyah

Bagaimana tanggapan para pemotor di grup YNI mengenai kemunculan Smart SIM ini:

“Overlapping..” – Riza Restu Aji

“Malah rawan hilang.. Dan cepet rusak.” – Steven Andrianus

“Ketilang…auto gesek ditempat🤣🤣🤣🤣: – Widhama Part

“Harusnya yg bisa e-money dan lainnya E-KTP kayak diluar sana, ini kenapa SIM ya yg tiap 5 tahun diperbaharui.” – Zaki Ahmad

“Klo smart SIM utk simpan data forensik sih ga masalah, tp terlalu overlaping klo isi emoneyny jg yg menurut sy ga perlu” – Surya Kardiana

Baca selanjutnya di: Yamaha Nmax Indonesia

Motoengine.com - Hai Motolovers, Genap 10 (sepuluh) kota di Indonesia telah diramaikan oleh rangkaian acara
Motoengine.com - Hai Motolovers, buat rekan-rekan yang punya motor Kawasaki W175 ingin ganti shokbreaker belakang
Motoengine.com - Hai Motolovers, biasanya kita kalau beli motor pasti ke dealer, itu udah jamak
Motoengine.com - Hai Motolovers, Untuk membeli motor baru launching memang kadang terkendala oleh stok pabrikan
Motoengine.com - Hai Motolovers, mendapat motor yang baru launching secepatnya di garasi tentu itu yang

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan