Press "Enter" to skip to content

Pilihan Sulit Beli Honda PCX Atau Honda ADV?

Motoengine.com – Hai motolovers, sebagian dari kita pasti pernah gamang untuk memilih motor yang akan dibeli, duit sudah ada tinggal beli motor yang kita impikan tapi tiba-tiba muncul motor baru yang lebih oke tampilannya, motor baru secara teknis lebih baik dari motor sebelumnya karena mempunyai basic mesin yang sama, apalagi motor baru launching pasti mendapat perhatian lebih kalo kita lagi berhenti dilampu merah heheh. Nah, hal ini dialami oleh member grup Honda ADv150 Indonesia Sharing Problem & Solusi (HAI) yang bernama Gilang Ireng. Beliau bingung memilih antara Honda PCX 150 atau Honda ADV 150, dari penuturannya PCX disuka karena elegan sedang ADV disuka kerena bergaya adveturenya. Saking mumetnya untuk memutuskan antara dua pilihan tersebut maka curhatlah di grup, siapa tau ada pengguna PCX yang beralih ke ADV jadi bisa mengambil pengalaman dari rekan-rekan member grup. Begini curhatannya:

“Mohon maaf dulur2.. aku tanya2 ini soalnya masih bingung ya mau ambil pcx / adv . Saya suka elegannya pcx dan gaya adventurenya adv. Tp saya kurang suka sm desain dari speedo nya adv. Jauh elegan dan enak di pandang punya pcx.. mungkina ada dari dulur2 di sini yg bisa sharing bagaimana pengalaman antara ADV dan PCX, dari segi kenyamanan , konsumsi bahan bakar , dll , baik di gunakan untuk jarak dekat / jauh. Karena saya mobilitas nya lumayan tinggi baik jarak dekat atau jauh.. Tambahan dikit saya baru saja jual all new cbr 250 saya karena capek dan ingin ganti ke matic , mau ambil XMAX tp setelah coba terlalu ribet karena terlalu besar .. Oiya tinggi saya 175 cm dan berat 80 an.. Tolong di bantu sharing nya ya dulur2.. terimakasih banyak 🙏”

pilih adv atau pcx

Berikut ini jawaban para member HAI, harap maklum kalo pada menyarankan milih Honda ADV dibanding PCX, namanya juga di rumah sendiri hehehe:

“Saya awalnya udah mau pesen pcx eh adv tiba2 keluar. Langsung jatuh cinta sama adv. Banyak yang bilang handlingnya adv enak banget tapi belum pernah coba pcx” – Wahyu Taufik Priambodo

“Kalo mau nyaman elegan ambil honda mau kecepatan ambil yamaha. Pck or adv tergabtung sifat bawaan kalo situ suka tantangan dgan berbeda alam (jl raya or jl berbatu)pilih adv kalo cuma digunakan jalan aspal dan sehari”pcx lebih dri cukup..gi mana selera dan sifat penguna. Adv lebih ke matik kemanapun pergi bisa kli pcx ada keterbatasan only aspal untuk krnyamanan.” – Wahyu Widiyanto

“Kalau buat jauh lebih enak adv dibandingkan pcx, walau baru nyoba 1x. Kalau untuk konsumsi bbm sama aja tergantung tarikan gas, tapi honda lebih irit daripada yg sebelah” – Deriano Nursyahban

“Liat lingkungan sekitar aja bro. Klo sering lewati jalan berpolisi tidur trs banyak lobang ambil adv aja. Ya balik lagi ke keinginan mau pcx apa adv, cm bsa kasih saran aja”- Agung R

“Konsumsi BBM, power, Adv dan PCX kurleb sama. Lebih nyaman pcx kl tinggi 175 80kg” – Antonius Tommy

“Yang jadi fokus saya adalah berat badan yg 80kg blm lagi kalau berboncengan.. Jadi yg dibutuhkan adalah motor yg punya torsi besar bukan power besar.. Kalau dilihat dari spesifikasi maka ADV lah yg punya torsi paling besar di kelasnya..” – Sigid Subagyo

“Pengalaman sy om, jarak tempuh lokasi tmpat kerja -+60-70km X 2 PP dari mataram Lombok ke Lombok timur, sy pernah pakai tiger di pakai nyalip dan ngebut enak, vario sudah tp agak kecil, pcx jg sudah,dipakai nyalip enak,tp tak selamax melalui jalan aspal mulus apalagi kl ada perbaikan ato pas lg macet terpaksa trabas pinggir aspal yg jalanx masih tanah berbatu, setelah pakai adv nyoba 2x pp sensasi berbeda, jalan rusak atoupun trabas jalan tanah gak masalah, karna adv motor segala sikon rasa metic.” – Dino Lombok

“saya tinggi 167/60, pilih ADV. krn model baru sedangkan PCX sdh ada sejak 7 tahun lalu,dan bnyk yg pakai. klo ADV masih jarang yg pakai, setelah pakai. ADV mesin nya lbh halus dari pcx dan senyap serta ADV gag ada gredeg cvt. dan ga perlu oprek serta jengkel lagi krn gredeg CVT, saya melihatnya ADV adalah penyempurnaan teknologi mesin dari VARIo dan pcx, saya sebelumnya pakai vario 7 tahun hingga kini” – Gunawan Tea II

“udah pake nmax 4 tahun …liat adv terus coba adv….gak pikir panjang ambil adv….semua kelwmahan nmax ada di adv….” – Joko Prasetyo Wongso

“prnh bc d review org,postur tubuh +- sm dgn si om,untuk tunggangan adv ktanya kurang cocok,lbh nyaman abangnya.
kl saran sy lbh baik test drive ja k dealer om,baik yg adv maupun pcx agr lbh mantep menilai,atw kl temen/sdr da yg punya cb pinjem untk test..” – Sami Jinode

“Dengan tinggi badan dan berat segituh, apa lagi rutinitas motor yg katanya lumayan jauh, mending si ambil ADV aja om.. Pcx enak buat santai ama bawa keluarga jarah dket ajah,hehe..” – Chepi Badz

“Ane pake pcx 150 cbu udah 7 tahun, kendalanya cuma terlalu ceper sering mentok2 kalo ketemu poldur. Sekarang lg ikutan inden adv 150” – Dwityandaru Hananto

“Dengan mobilitas tinggi saran saya mending ADV. terlepas dari ini grup ADV tapi emang secara feel berkendara jarak jauh entah kenapa saya lebih sreg ke ADV. Atau karena saya cenderung suka gaya2 sporty” – Aguztino Achza

Baca selanjutnya di: Honda ADV150 Indonesia Sharing Problem & Solusi

Motoengine.com - Hai motolovers, berikut ini review lanjutan dari rekan kita Andi Firmansyah As-Salam yang
Motoengine.com - Hai motolovers, jika rekan-rekan masih bingung untuk memilih motor matik diantara dua pilihan
Motoengine.com - Hai motolovers, sudah tampak paten motor baru yamaha dengan kode Mio Gear &
Motoengine.com - Hai motolovers, motor honda yang baru sebulan launching Honda ADV 150 rupanya sudah
Wujudkan Kebanggaan Terhadap Indonesia, Bikers Honda Rayakan HUT RI ke74 Jakarta - Dalam memperingati HUT

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan