Press "Enter" to skip to content

Paten Yamaha WR155 & WR155 Sudah Terdaftar Kapan Launchingnya?

Motoengine.com – Hai motolovers, berita gosip motor dari dua tahun lalu tentang rumor bahwa Yamaha akan mengeluarkan motor trailnya sekarang mulai ada titik terang, hal ini diketahui berdasarkan hak peten WR155 & W155R ada di situs DJKI atau Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual. Disana bisa kita lihat nomor permohonan paten dari tanggal 19 Desember 2018 dengan kode DID2018067438 nama WR155, kode ini disinyalir motor trail Yamaha versi jalan raya, yang kedua permohonan dengan tanggal yang sama dengan kode DID2018067439 nama WR155R, kode ini disinyalir motor trail yamaha versi Kompetisi. Nah, jadi gak bikin penasaran lagi yaa motor trail yamaha akan mengaspal di Indonesia, cuma yaa belum tau kapan akan launching tapi setidaknya secercah harapan bagi pencinta motor trail sudah ada kejelasan.

Dilihat dari kodenya WR155 & WR155R motor ini akan menggunakan basic motor All New R15, sama-sama bermesin 155cc. Padahal awalnya gosip yamaha akan menggunakan basic mesin vixion yang 150cc karena kompetitornya CRF150 & KLX150 masih menggunakan 150cc. Disini terlihat yamaha mau all out, sungguh-sungguh menggarap pasar trail tidak setengah-setengah. Jika hal ini benar adanya, maka mesin motor trail yamaha dengan 155cc menjadi motor trail yang paling powerfull di kelas motor trail 150cc, walaupun cc juga bukan segalanya di motor trabas karena ada faktor lainnya yang perlu diperhatikan seperti rangka, suspensi, daya tahan motor dan lainnya.

Setelah ada titik terang kode paten motor trail yamaha, kira-kira kapan mih lauchingnya? Menurut pandangan admin sih tergantung urgensinya, paling cepat bisa tahun ini 2019 atau paling telat tahun 2020 atau malah bisa diundur, yaa tadi dah dibilang tergantung urgensinya. Kita lihat aja sama-sama akhir tahun 2019 apa sudah ada penampakan motornya dan di tahun 2020 sudah mulai all out di produksi, karena pasar trail sudah terbentuk di Indonesia sudah ada KLX & CRF kemungkinan besar yamaha akan secepatnya memproduksi motor ini. Dengan mesin 155cc dan motor yang paling baru tentu mindset konsumen akan beralih ke motor trail yamaha dibanding motor kompetitornya. Ya udah kita tunggu aja kabar baiknya. (gambar dari render Julak Sendie)

Cekidot paten yamaha di DJKI

Motoengine.com - Hai motolovers, berikut ini review lanjutan dari rekan kita Andi Firmansyah As-Salam yang
Motoengine.com - Hai motolovers, jika rekan-rekan masih bingung untuk memilih motor matik diantara dua pilihan
Motoengine.com - Hai motolovers, sudah tampak paten motor baru yamaha dengan kode Mio Gear &
Motoengine.com - Hai motolovers, motor honda yang baru sebulan launching Honda ADV 150 rupanya sudah
Wujudkan Kebanggaan Terhadap Indonesia, Bikers Honda Rayakan HUT RI ke74 Jakarta - Dalam memperingati HUT

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan