Press "Enter" to skip to content

Pengalaman Upgrade Jok Latex Pada Sepeda Motor Apa Yang Perlu Diperhatikan

Hai motolovers.. sebagian dari kita pasti pernah naik motor yang joknya keras, berasa seperti menduduki batu atau besi yang membuat kita engga nyaman dan pengen cepat-cepat turun dari motor tapi apa daya perjalanan masih jauh. Selama perjalanan kita membayangkan betapa enaknya kalo tidur aja di kasur yang nyaman atau duduk di sofa yang empuk, jadinya perjalanan tidak fokus dan kurang dinikmati. Nah.. untuk mengatasi solusi jok keras tersebut ada solusinya dengan melapisi jok dengan latex.

Dari postingan Ariyanto Jos yang di share di grup facebook Yamaha Nmax Indonesia (YNI) ingin berbagi pengalaman agar teman-teman ketika ingin mengupgrade jok latek ada beberaa hal yang perlu diperhatikan. Berikut ini pengalamannya:

“Saya mau share pengalaman upgrade jok latex supaya masbro ga “kejeblos” di lubang yang sama. Saya order latex premium di Tokopedia seharga 120rb, barang bagus, dalam artian saya coba bentang diatas jok standar dan saya dudukin, serasa sofa Mercedez.

Dapet tukang jok di sekitaran Semanan, awal tukangnya ragu tapi karena saya nekat, dihajar juga. Saya minta papas 2cm, karena tebal latex nya 2.5cm. Nah disini salahnya, kebanyakan papasnya. Sekarang latex nya saya dudukin berasa rangka jok. Jadi saya sarankan kalo mau papas, maximal 1cm aja. Kalo ga masalah dengan bentuk sedikit lontong dan bertambah tinggi sedikit, malah ga usa papas sekalian.

Sekian share apa adanya, semoga bermanfaat.”

Dari penuturannya di atas terlihat beliau kurang puas dengan hasil akhir papas jok dilapisi latex, menurutnya kesalahan terletak pada terlalu dalam memapas jok yang asli sekitar 2 cm karena tebal latexnya 2.5 cm berarti masih ada kelebihan 0.5 cm, tetapi ternyata setelah selesai di papas ketika dicoba menduduki jok malah terasa menduduki rangka besi jok. Dari pengalamannya tersebut beliau menyarankan kalau mau memapas jok maximal 1 cm aja.

Bagaimana dengan tanggapan para member lainnya di grup YNI atas pengalaman tersebut? Berbagai macam tanggapan bisa kita liat di bawah ini:

“beli lagi aja lateksnya 1 lagi om, jadi didouble”

“Ditiban….1kurang 2 baru mantap kayanye”

“Betul, lateks nya jangan selembar. Saya juga pake, 2 lembar jadi satu.”

“Saya 2 lembar, emang di liatnya agak gimana tp mantap ko”

“jadi gimana nih, pepes trus pake 2 lembar ato non pepes pake 1 lembar wkwk”

“1 non papas.. 2 papas.. kulit jok ganti.. pasang jgn terlalu ketat.. saran dr tokonya klo ga salah cari tkng jok yg pengalaman, soalny g smua bisa/terbiasa ganti busa pake latex.”

Baca kelanjutannya di: Yamaha Nmax Indonesia

Motoengine.com - Hai motolovers, berikut ini review lanjutan dari rekan kita Andi Firmansyah As-Salam yang
Motoengine.com - Hai motolovers, jika rekan-rekan masih bingung untuk memilih motor matik diantara dua pilihan
Motoengine.com - Hai motolovers, sudah tampak paten motor baru yamaha dengan kode Mio Gear &
Motoengine.com - Hai motolovers, motor honda yang baru sebulan launching Honda ADV 150 rupanya sudah
Wujudkan Kebanggaan Terhadap Indonesia, Bikers Honda Rayakan HUT RI ke74 Jakarta - Dalam memperingati HUT

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan