Press "Enter" to skip to content

TIPS MEMILIH KAMPAS REM BUKAN KARENA BRAND / MEREK

Jangan beli kampas rem karena merek atau brand. Seringkali kita membeli kampas rem hanya karena brand atau kata-kata genuine, karena kita hanya beli mereknya aja padahal masalah kualitas belum tentu bagus juga. sering kali kita tidak menyadari boxnya genuine ternyata isinya adalah kampas rem buatan China, jadi untuk menjaga agar tidak tertipu lagi, ada beberapa tips untuk memilih kampas rem yang benar sebagai berikut:

  1. Hadapkan permukaan kampas re, kemudian tempelkan dan tekan, check apakah ada celah diantara kedua permukaan pad tersebut? kalau ada berarti kampas rem tidak akan menempel secara sempurna pada rotor, dan pergerakan plat besi akan terhambat ketika sliding.
  2. Apakah warna dari kampas rem, kalau warnanya muda/cerah terus ada serat asbesnya berarti material tersebut sudah dipastikan bahwa kampas rem itu asbes karena banyak kampas rem yang beredar hanya labelnya aja yang bebas asbes/Asbestps free sedang kampas remnya tetap menggunakan material Asbetos. Karena rem non asbestos cenderung berwarna hitam dan gelap.
  3. Pilihlah kampas rem yang memiliki material yang seragam (ukuran material), jangan pilih kampas rem yang kelihatan ukuran tembaganya besar-besar dan tidak sama karena akan mengakibatkan motor anda tergores/termakan dan tidak rata, bayangkan kalau kita pakai amplas yang permukaan amplasnya tidak rata?

Dengan kita mengetahui beberapa tips diatas maka kita tidak hanya membeli produk karena brand lagi, tapi karena kualitas. Ingat kampas rem merupakan sparepart yang  sangat vital, jadi perhatikan kualitasnya karena salah pilih kampas rem maka nyawa kita yang jadi taruhannya.

Link: Yamaha Nmax Indonesia

 

MAXI Yamaha Day Sambangi Wisata Alam di Pulau Kalimantan Maxi Yamaha Day kini menyapa Pulau
Motoengine.com - Hai Motolovers, Setiap konsumen mendambakan performa sepeda motor yang bagus. Hal itu membuat
Motoengine.com - Hai Motolovers, pernah sharing problem motor di grup facebook? Yang sering berkecimpung di
Motoengine.com - Hai motolovers, berita launchingnya motor klasik modern Yamaha XSR155 di Thailand tanggal 16
Motoengine.com - Hai motolovers, berikut ini review lanjutan dari rekan kita Andi Firmansyah As-Salam yang

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan