Press "Enter" to skip to content

Tes ARRC 2018-Thailand, FP1-FP3 : Pembalap YRI Wahyu Aji Cetak Rekor Baru (UB150)

Last updated on 5 Maret 2018

 

Menjelang pelaksanaan seri pertama Asia Road Racing Championhsip 2018 (ARRC 2018) di Sirkuit Buriram, Thailand (3-4 Maret), maka dilakukan pre-season test di lintasan yang sama (27-28 Februari). Demikian sebagai langkah rider ataupun tim untuk beradaptasi dengan motornya ataupun menguji coba langkah riset yang dilakukan.

Adapun hasil ujicoba hari Selasa (27 Februari), pembalap Yamaha Racing Indonesia (YRI), Wahyu Aji Trilaksana menjadi yang tercepat dalam beberapa sesi. Bahkan petarung asal Banyumas, Jateng yang membesut Yamaha MX King 150 ini mencetak rekor baru. Yaitu dengan catatan 2 menit 02,357 detik, diukir pada sesi free-practice ke-2.

“Hari pertama pengujian memberi hasil yang baik bagi saya, karena saya mendapatkan rekor lap baru dari tahun lalu, saya mendapatkan hal baru saat ini dengan penggunaan ban anyar,“ tutur Wahyu Aji, runner-up UB 150 (ARRC 2017). Tidak kalah penting, tim satelit Yamaha SND Factory dengan rider Gupita Kresna juga mampu mengukir torehan 2 menit 02, 897 detik pada sesi free-practice ke-3.

Perlu dipahami, bahwa untuk kategori UB150 memang dilakukan pengetesan ban terbaru tipe kering dengan kompon yang lembut dan medium. “Dengan adanya ban terbaru, maka pembalap merasakan feeling yang berbeda dan lebih baik hingga Wahyu Aji dapat memecahkan rekor lap tahun lalu,“ terang Wahyu Rusmayadi, Manajer tim Yamaha Racing Indonesia (YRI).

Jarum ukur/digit angka spedometer Mendominasi pada resiko keselamatan anda Apabila terjadi lakalantas dlm berkendara. Jika
Launching motor baru Honda ADV 150 oleh PT Astra Honda Motor ternyata disambut hangat oleh
Barusan test ride di GIASS ... Suspensi depan belakang empuk abis, ga ada gejala jedak
Jakarta – PT Astra Honda Motor (AHM) mulai memasarkan Honda Monkey yang memiliki karakter ikonik
  https://youtu.be/OwVO0iAdSZw   https://youtu.be/nwO-MamQ-pw Silahkan Join Grup Facebooknya: Honda ADV 150 Indonesia

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan