Press "Enter" to skip to content

All New Vixion Menjadi Motor Sport Naked Bike 150an cc Terlaris Bulan Juli 2017 Adalah Wajar Karena Ada Dua Varian Beda Teknologi

Last updated on 28 Agustus 2017



Motoengine.com – Dear Motolova, data distribusi motor sport 150an cc naked bike di bulan Juli 2017 tempat pertama diduduki oleh All New Vixion, tercatat 20 ribuan unit, tempat kedua ada Honda CB150R StreetFire sebanyak 11 ribuan dan tempat ketiga ada Suzuki GSX-S150 terdistribusi cuma 395 unit. Motor terbaru Suzuki GSX-S150 adalah motor yang paling kencang dikelas ini dengan harga yang paling murah diantara kompetitornya tetapi ternyata motor kencang dan murah tidak menjamin akan laku dipasaran, hal ini menjadi catatan penting dan perlu digaris bawahi buat marketing Suzuki.

Kembali ke topik antara All New Vixion (ANV) dan CB150R, walau sempat disalip data distribusinya sebelum diperbaharui tapi kini ANV kokoh memuncaki sebagai Raja Motor Sport 150an cc Naked bike yang paling laku, perbedaan 10 ribuan unit dari Honda CB150R setelah masa spike pendistribusian motor baru ANV dirasa bulan-bulan berikutnya akan sulit dikejar bila tidak ada perubahan yang signifikan dari Honda CB150R. Dengan mengeluarkan CB150R Spesial Edition dengan warna striping baru dengan Velg berwarna gold akan kah menahan penjualan All New Vixion? Untuk sementara bisa saja memperbaiki penampilan motor untuk menarik para konsumen tetapi dirasa akan sulit kalau ingin menguasai penjualan motor sport bike 150an cc kalau tidak ada perubahan radikal dari CB150R misalnya dengan perubahan mesin terbaru yang lebih powerful.

Ada dua versi dari All New Vixion (ANV), varian pertama ANV standar dengan desain baru masih menggunakan mesin lama Vixion ditambah assist & slipper clutch untuk pengaturan giginya sedangkan versi kedua ANV R (Vixion R) lebih powerful dengan spesifikasi mirip dengan Yamaha All New R15 motor sport fairing. Dua varian All New Vixion menambah daya gebrak marketing buat Yamaha untuk mengedukasi para calon konsumennya. Varian ANV standar akan di sejajarkan dengan prodak Honda CBR150R tetapi sedangkan Varian Vixion R akan ditempatkan sebagai motor naked bike kelas 150ann cc yang lebih premium. Dua Varian All New Vixion dengan beda mesin bukan sekedar beda aksesoris atau fitur doang menjadi strategi Marketing yang cerdas dari Yamaha sehingga konsumen gampang memahami kelebihan All New Vixion R yang dibanderol lebih tinggi dari kompetitornya.



Motoengine.com - Hai Motolovers, Genap 10 (sepuluh) kota di Indonesia telah diramaikan oleh rangkaian acara
Motoengine.com - Hai Motolovers, buat rekan-rekan yang punya motor Kawasaki W175 ingin ganti shokbreaker belakang
Motoengine.com - Hai Motolovers, biasanya kita kalau beli motor pasti ke dealer, itu udah jamak
Motoengine.com - Hai Motolovers, Untuk membeli motor baru launching memang kadang terkendala oleh stok pabrikan
Motoengine.com - Hai Motolovers, mendapat motor yang baru launching secepatnya di garasi tentu itu yang

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan