Press "Enter" to skip to content

Kawasaki Bikin Motor Sport Baru Pilih Sport Retro 175 cc Atau Sport Racing 150 cc?

Last updated on 3 Agustus 2017




Motoengine.com – Ditengah lesunya penjualan motor ada berbagai macam cara tiap pabrikan untuk meningkatkan penjualan prodaknya. Disegmen motor sport yang penjualannya kurang bergairah ada kabar berhembus Kawasaki akan membuat motor sport retro klasik dengan kubikasi 150-200 cc? Disegmen ini belum ada pemainnya padahal tidak sedikit para pencinta motor merubah atau mencustom beberapa merek motor standarnya dirubah menjadi motor klasik. Jika benar, kabar tersebut maka celah ekonomi di segmen inilah yang sepertinya ingin ditampung oleh Kawasaki motor Indonesia yang dikenal dengan strategi blue oceannya. Menjadi pemain yang pertama di segmen ini berarti meningkatkan peluangnya menyerap dulu semua kebutuhan pasar dan strategi selanjutnya akan berjalan lebih mudah.

Bagaimana dengan kabar Ninja 150 4 tak? Setelah era kejayaan motor sport Ninja 150 2 tak yang distop produksinya karena terkait aturan regulasi pemerintah sepertinya Kawasaki enggan bermain di kelas ini untuk 150 cc 4 tak karena sudah ada para pemain lama Honda & Yamaha yang secara ketat bersaing di area red ocean. Apakah Kawasaki takut untuk berkompetisi di kelas 150 cc 4 tak? Kemungkinan tidak, hanya berkaitan dengan strategi marketing saja. Yang pada awalnya Kawasaki enggan bermain di segmen ini bukan tidak mungkin kedepannya Kawasaki Indonesia akan mengeluarkan motor sport 150 cc 4 tak karena dikelas inilah motor sport terbanyak penjualannya.

Sebenarnya yang motoengine rasakan untuk motor klasik retro 175 cc & Ninja 150 cc 4 tak peluang yang Kawasaki dapatkan dari eforia calon konsumen adalah sangat besar. Sebut aja misalnya Kawasaki Estrella 175 cc atau W 175, apa pun namanya jika jadi launching maka motor ini akan mendapat sambutan hangat yang luas dari para pencinta motor custom retro klasik di tanah air melintasi berbagai merk. Sedangkan Ninja 150 cc 4 tak jika di launching akan ada penggemarnya sendiri, sungguh disayangkan jika Kawasaki Indonesia tidak memanfaatkan nama besarnya untuk terjun di kelas ini, padahal peluangnya sangat besar untuk memimpin penjualan motor sport 150 cc 4 tak seperti era Ninja 150 cc 2 tak yang mereka kuasai.

Motoengine.com - Hai Motolovers, Genap 10 (sepuluh) kota di Indonesia telah diramaikan oleh rangkaian acara
Motoengine.com - Hai Motolovers, buat rekan-rekan yang punya motor Kawasaki W175 ingin ganti shokbreaker belakang
Motoengine.com - Hai Motolovers, biasanya kita kalau beli motor pasti ke dealer, itu udah jamak
Motoengine.com - Hai Motolovers, Untuk membeli motor baru launching memang kadang terkendala oleh stok pabrikan
Motoengine.com - Hai Motolovers, mendapat motor yang baru launching secepatnya di garasi tentu itu yang

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan