Press "Enter" to skip to content

Nicky Hayden Dalam Kenangan

Pembalap Honda World Superbike Team dan Juara Dunia MotoGp 2006 Nicky Hayden mengalami kecelakaan dan meninggal dunia setelah 5 hari dirawat di rumah sakit. Dia mengalami kecelakaan saat mengendarai sepeda dan bertabrakan dengan sebuah mobil pada 17 Mei, dekat Rimini, Italia dimana dia tinggal setelah menyelesaikan Round 5, FIM World Superbike Championship, Grand Prix Italia pada 14 Mei. Nicky dibawa ke rumah sakit terdekat untuk perawatan segera. Begitu kondisinya stabil, dia dipindahkan ke Rumah Sakit Maurizio Bufalini di Cesena, namun meski ada banyak upaya di unit perawatan intensif di rumah sakit, dia meninggal dunia pada usia 35 pada pukul 7:09 waktu setempat pada 22 Mei.

Nicky Hayden lahir di Kentucky Amerika Serikat dalam lingkungan keluarga hobi balap,dan kecintaannya dengan dunia balap membuatnya memenangkan kejuaraan AMA Supersports (600cc) pada tahun 1999. Pada tahun 2002, dia menjadi Juara termuda di kelas AMA Superbike. Pada tahun 2003, Nicky memulai debutnya di kelas utama MotoGP dunia dengan tim pabrikan Honda, Tim Repsol Honda. Pada tahun 2006 setelah pertempuran sengit sampai babak terakhir, ia merebut kejuaraan dunia MotoGP bersaing dengan Valentino Rossi.

Tahun 2016, Nicky telah berlomba di Kejuaraan Dunia Superbike FIM, menempati posisi kelima secara keseluruhan di tahun pertamanya dalam seri ini. Pada tahun yang sama, Nicky juga berpartisipasi dalam lomba ketahanan Suzuka 8 Hours 2016 dari MuSASHi RT HARC-PRO. Tahun 2017 Dikejuaraan dunia Superbike setelah menjalani 5 seri Nicky Hayden menempati urutan ke-13 dengan nilai poin 40. Selamat tinggal Nicky Hayden beristirahatlah ddngan tenang nama mu akan kami ingat selalu sebagai salah satu legenda MotoGp.

Motoengine.com - Hai Motolovers, Andi Gilang Akan Turun pada MotoGP World Championship di Misano   Pebalap
Motoengine.com - Hai Motolovers, Genap 10 (sepuluh) kota di Indonesia telah diramaikan oleh rangkaian acara
Motoengine.com - Hai Motolovers, buat rekan-rekan yang punya motor Kawasaki W175 ingin ganti shokbreaker belakang
Motoengine.com - Hai Motolovers, biasanya kita kalau beli motor pasti ke dealer, itu udah jamak
Motoengine.com - Hai Motolovers, Untuk membeli motor baru launching memang kadang terkendala oleh stok pabrikan

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan