Press "Enter" to skip to content

Yamaha R25 Rey Ratukore Juara 250cc Di IRS Seri 2 Race 2 2017

Pertarungan balap Kejurnas Sport 250 cc yang diikuti 35 starter dalam seri ke-2 IRS 2017 di Sirkuit Sentul berlangsung begitu ketat pada Minggu (21 Mei). Rider tim WR Super Battery Yamaha KYT TJM Racetech, Rey Ratukore sukses merebut podium juara di race 2 Kejurnas Sport 250 cc, sebelumnya finish kedua di race 1 dengan YZF-R25. 

Tentu saja, berdasarkan penjumlahan poin (45) dan posisi finish dalam dua race yang tersaji, maka Rey Ratukore dapat meraih posisi terbaik. “Pada lap-lap awal race 2, saya safety dahulu. Pertengahan lap saya tekan dan sempat fight juga dengan Galang Hendra namun Galang mengalami kendala teknis. Saya terus menekan sampai limit terutama di tikungan S besar hingga keluar tikungan terakhir. Puji Tuhan dapat merebut podium juara Sport 250 cc, “ujar Rey Ratukore yang mengukir waktu tercepat di race awal, yaitu 1” 44,181 detik.

 

Namun catatan waktu Rey masih dibawah rekor yang ditorehkan rekan se-timnya, Galang Hendra Pratama saat kualifikasi dengan best-time 1 menit 43,690.  Dalam seri 2 IRS 2017 ini, memang tim WR Super Battery Yamaha KYT TJM Racetech turun dengan 3 petarung. Selain Rey Ratukore dan Galang Handra, juga Imanuel Pratna. Mereka dikawal mekanik muda potensial, Leon Chandra.

 

“Setiap mesin punya karakter berbeda. Semua disesuaikan dengan input masing-masing rider. Untuk pengembangan mesin saat ini memiliki tenaga tertinggi 44,2 HP (Horse Power). Riset terus kita lakukan dan kedepan saya ingin mengembangkan gearbox custom dengan material spesial dari teman di Australia, “terang Leon Chandra.  


 
Lebih lanjut, untuk klasemen sementara Kejurnas Sport 250 cc hingga putaran ke-2 IRS 2017 Sentul, maka pebalap Rafid Topan yang mengibarkan bendera tim Yamaha KYT IRC Syafina memiliki pundi poin tertinggi (67) dalam dua seri IRS 2017 yang telah digelar. Topan terbaik saat IRS seri pertama, sedang di putaran 2 ini finish ke-6 dan ke-5.

Topan yang menyelesaikan lomba di posisi ke-5 saat race 2, tetapi mengukir waktu tercepat 1 menit 44,540 detik. Sehubungan pertarungan di Kejurnas Sport 150 cc yang diramaikan 33 racer, kembali Rafid Topan (Yamaha KYT IRC Syafina) meraih podium juara untuk kedua kalinya. Jadi menguasai dalam dua race yang digelar. Race pertamanya pada Sabtu (20 Mei).
 

“Saya sudah paham kemampuan motor saya. Jadi di lap-lap awal, saya main aman dahulu untuk ketahanan mesin. Baru kemudian di 4 lap akhir saya optimalkan hingga memiliki jarak dengan lawan-lawan saya, “ujar Rafid Topan yang mana di sesi kualifikasi memecahkan rekor Kejurnas Sport 150 cc dengan motor sportnya YZF-R15 yang mencatat waktu 1 menit 49,367 detik.

 

Hasil race 2 Kejurnas Sport 150 cc ternyata sama dengan saat race awal, Sabtu (20. Posisi runner-up dan ketiga direbut Richard Taroreh (Yamaha Yamalube Jasti Putra NHK FDR 549 Kaboci) dan Gupita Kresna (Yamaha Yamalube Borneo Oryza Dart Nissin KYT). Petarung-petarung yang menggunakan R15 memang tampak begitu dominan.

 

“Terimakasih untuk seluruh tim. Untuk Kejurnas Sport 250 cc, dengan hasil di race 1 dan race 2 ini dapat mengetahui level kami dan ini menjadi modal penting kami dalam mempersiapkan yang lebih baik lagi bersama seluruh tim Yamaha. Rey dapat di posisi teratas dalam poin di dua race. Selain itu, kami juga dapat memborong podium juara Kejurnas Sport 150 dalam 2 seri dan mencetak best-time, “ucap Wahyu Rusmayadi, Divisi Motor Sports Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) yang juga hadi di Sentul. Sumber: Yamaha.

Motoengine.com - Hai Motolovers, Genap 10 (sepuluh) kota di Indonesia telah diramaikan oleh rangkaian acara
Motoengine.com - Hai Motolovers, buat rekan-rekan yang punya motor Kawasaki W175 ingin ganti shokbreaker belakang
Motoengine.com - Hai Motolovers, biasanya kita kalau beli motor pasti ke dealer, itu udah jamak
Motoengine.com - Hai Motolovers, Untuk membeli motor baru launching memang kadang terkendala oleh stok pabrikan
Motoengine.com - Hai Motolovers, mendapat motor yang baru launching secepatnya di garasi tentu itu yang

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan