Press "Enter" to skip to content

Dominasi Penjualan Yamaha MX King 150 Dari Honda Supra GTR 150

Motoengine.com – Menarik sekali data penjualan Yamaha MX King 150 disandingkan dengan Honda Supra GTR 150. Kenapa menarik karena MX King yang menguasai pasar dikelas bebek super yang masih pede menggunakan mesin SOHC sedangkan yang lainnya menggunakan mesin DOHC yang di motor sport malah mendominasi penjualan padahal base mesinnya sama. Tercatat data AISI kelas bebek super bulan Januari 2017  terdistribusi Yamaha MX King sebanyak 5.149 unit, Honda Sonic 150 2.525 unit, Suzuki Satria 150 911 unit dan posisi buncit ada Honda Supra GTR 150 517 unit.

Untuk data Aisi bulan Februari 2017 tercatat  Yamaha MX King masih mendominasi distribusi sebanyak 6.414 unit, Honda Sonic 5.000 unit, Suzuki Satria 918 unit dan Honda Supra GTR 603 unit. Sebenarnya yang head to head di kelas bebek super adalah Yamaha MX King dan Honda Supra GTR 150 tetapi ternyata kedigjayaan Yamaha Jupiter MX King juga mendominasi penjualan dari Tipe bebek sport Ayago.

Ada beberapa kelebihan Yamaha MX King dari Honda Supra GTR antara lain desain yang boleh dibilang keren walaupun sebenarnya beda orang beda selera, apalagi ditambah sering menangnya Yamaha MX King di dunia balap makin menambah daya tarik bebek super ini yang menggunakan mesin SOHC yang terkenal bandel mesinnya, irit, akselerasi baik dan mudah di oprek. Bagaimana perbandingan tampilan fisiknya coba dilihat, kamu sendiri pilih yang mana?

Youtube  Instagram

Youtube  Instagram

 

Motoengine.com - Hai Motolovers, Genap 10 (sepuluh) kota di Indonesia telah diramaikan oleh rangkaian acara
Motoengine.com - Hai Motolovers, buat rekan-rekan yang punya motor Kawasaki W175 ingin ganti shokbreaker belakang
Motoengine.com - Hai Motolovers, biasanya kita kalau beli motor pasti ke dealer, itu udah jamak
Motoengine.com - Hai Motolovers, Untuk membeli motor baru launching memang kadang terkendala oleh stok pabrikan
Motoengine.com - Hai Motolovers, mendapat motor yang baru launching secepatnya di garasi tentu itu yang

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan