Press "Enter" to skip to content

Vinales Lawan Tangguh Marquez Di MotoGP Musim 2017

Motoengine.com – Dear motolova, dua hari (15/16-11-2016) hasil tes latihan resmi MotoGP di Sirkuit Ricardon Tormo, Valencia, pembalap baru Yamaha Maverick Vinales benar-benar tampil sangat memukau. Pembalap asal Spanyol berumur 21 tahun yang baru kali ini mencoba tes motor Yamaha M1 untuk membela tim Yamaha Movistar di musim depan tanpa kesulitan langsung menjadi yang tercepat di dua hari tes resmi menjelang menghadapi musim 2017.

Di hari tes pertama tim Movistar Yamaha Motogp Vinales dan Rossi menempati posisi satu dan dua, keduanya sekaligus menjadi yang tercepat dengan menempuh waktu dikisaran 1 menit 30 detikan, sedangkan pembalap motogp lain kisaran 1 menit 31an detik. Di hari tes kedua Vinales lebih memukau lagi dimana ada 9 pembalap motogp yang bisa menempuh waktu satu menit 30an detik, Vinales satu-satunya pembalap yang mengukir waktu dikisaran 1 menit 29an detik tepatnya 1:29,975 detik.

maverick-vinales-winter-test-result-2017

Berkaca dari dua hari hasil tes di Valencia memang terlalu dini menyimpulkan Vinales nanti akan menjadi rival Marc Marquez merebut mahkota juara dunia musim 2017 tetapi perlu diingat hasil tes Vinales ini sangat memukau karena baru pertamakalinya dia menjajal Yamaha M1. Sebenarnya bukan kali ini saja Vinales tampil sangat baik di motogo sehingga dipercaya oleh Yamaha menjadi pembalapnya, karena sewaktu di team Suzuki Ecstar dia juga dikenal sebagai pembalap muda potensial yang sangat konsisten meraih poin demi poin sehingga bisa menempati posisi pembalap ke-4 di akhir musim 2016.

Vinales menempati pembalap Posisi ke-4 di motoGP musim 2016 dengan tim Suzuki mengalahkan para pembalap Ducati yang terkenal  dengan motor kencangnya tentu hal yang luar biasa konsistensi pembalap yang satu ini dengan gaya balapnya dikenal halus dan rapih sekali. Sedangkan rekan setimnya Rossi walaupun memukau di latihan tes hari pertama tapi agak kesulitan dihari kedua dan hanya menempati pembalap tercepat diposisi tujuh.

screenshot_2016-11-21-03-25-56-01
Maverick Vinales memimpin tes Valencia motogp.com

Hasil tes memuaku Vinales di sirkuit Valencia juga dipuji oleh rekan setimnya Rossi dengan mengatakan, “Dia tampil luar biasa dalam dua hari tes latihan. Saya pikir dia melakukan debut yang hebat dengan catatan waktu yang fantastis.” Nah, mbah rossi aja mengakui kehebatan Maverick Vinales didebut pertamanya dengan motor Yamaha M1, sekarang tinggal waktu pembuktiannya nanti di tahun 2017. Saya cuma mau bilang, tidak salah tim Movistar Yamaha merekut Vinales, bisa jadi Yamaha benar-benar beruntung sebagai mana Honda Repsol memiliki Marc Marquez. Mereka berdua akan menjadi pembalap rival abadi yang hebat di musim-musim akan datang. Semoga semakin seru tontonan MotoGp menjelang akhir karir pembalap Valentino Rossi yang dikenal sangat menghibur.

screenshot_2016-11-21-03-26-06-01

 

 

Motoengine.com - Dear motolova, sayang sekali buat juara dunia MotoGP 2016 Marc Marquez yang sangat
Motoengine.com - Hai Motolovers, Untuk membeli motor baru launching memang kadang terkendala oleh stok pabrikan
Motoengine.com - Hai Motolovers, mendapat motor yang baru launching secepatnya di garasi tentu itu yang
Motoengine.com - Hai Motolover, Yamaha Indonesia secara aktif dan konsisten kembali memberikan dukungan dalam mengembangkan
Motoengine.com - Hai Motolovers, munculnya motor sport retro Yamaha XSR155 yang baru saja launching di

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan