Press "Enter" to skip to content

Motor Listrik Gesits Menyamai Honda Vario 125cc

Last updated on 19 September 2016

Motoengine.com – Dear motolova, tak disangka ternyata motor listrik ramah lingkungan buatan anak bangsa kerjasama Garansindo grup bersama ITS (Institut Teknologi Sepuluh November). Ketika di uji diatas mesin dyno hasilnya mengejutkan karena  kinerjanya menyamai motor konvensional seperti Honda Vario, 125cc, tenaganya 8.2 KW dengan torsi cukupbbesar 20 NM  dibanding Honda Vario 10.8 NM @5500 RPM.

“Mungkin ada koreksi sedikit dari data awal spesifikasi GESITS akan setara dengan skuter 125cc. Namun kami akan memiliki torsi yang lebih besar, dari data dyno torsi gesits mencapai 20 NM” ungkap Muhammad Nur Yanto, dekan ITS via kompas otomotif.

gesit-motor-listrik

Ditengah kegaduhan motor listrik yang masih diragukan oleh petinggi AISI  ternyata tidak menyurutkan calon  motor listrik nasional untuk terus berkembang membuktikan kemampuannya. Motor listrik gesits mampu menempuh jarak 80-100 KM sekali jalan dengan pengisian baterai  1.5 hingga 3 jam dengan kecepatan 99 KM perjam diatas mesin dyno. Saat ini sedang diuji coba disegala medan dan cuaca untuk menempuh jarak lima ribu sampai sepuluh ribu. Motor gesits ini kabarnya sudah di pesan lebih dari duapuluh ribu unit dan bisa inden online di  gesit.co.id  yang akan diproduksi tahun 2017 – 2018.

Motoengine.com - Dear motolova, dua bulan ini september - oktober 2016 pemerintah sedang melaksanakan program
Motoengine.com - Hai Motolovers, biasanya kita kalau beli motor pasti ke dealer, itu udah jamak
Motoengine.com - Hai Motolovers, Untuk membeli motor baru launching memang kadang terkendala oleh stok pabrikan
Motoengine.com - Hai Motolovers, mendapat motor yang baru launching secepatnya di garasi tentu itu yang
Motoengine.com - Hai Motolover, Yamaha Indonesia secara aktif dan konsisten kembali memberikan dukungan dalam mengembangkan

Comments are closed.