Press "Enter" to skip to content

Yamaha Xmax Menjadi Raja Kelas 250cc

Last updated on 13 Juli 2017

Motoengine.com – Dear motolova, terlihat akhir-akhir ini PT.YIMM sangat agresif melakukan pergerakan di motor maticnya premiumnya. Telah terdeksi motor Yamaha Xmax 250 telah di tesride. Dengan tren menurunnya penjualan motor sport dan naiknya tren penjualan motor matic tentu gerakan cepat Yamaha merespon pergerakan motor matic dikelas premium adalah tindakan yang tepat. Berikut Beberapa hal yang menjadi keuntungan PT. YIMM bila segera merilis motor Yamaha Xmax 250:

fb_img_1473387481735-01

1. First mover dikelas motor matic 250cc lokal, artinya apa? Dengan tidak adanya lawan sebanding lokal lebih value di segmen ini maka dengan hadirnya Xmax 250 maka permintaan pasar terbentuk. First mover sangat-sangat penting untuk segera menyerap keinginan konsumen yang ingin naik motor matic 250cc. Ketika pasar sudah terserap maka prodak kompetitor yang baru keluar akan terlihat biasa-biasa saja penjualannya.

2. Menjaga momentum booming motor matic big scooter yamaha yang di awali dengan lahirnya Nmax 155, sehingga secara umum motor matic premium yamaha akan tetap dinanti konsumen. Keluarnya Xmax  250cc berarti Yimm juga menjaga posisi Nmax 155cc tetap kokoh menjadi tulang punggung penjualan matic di segmen ini dari serangan kompetitor sehingga yamaha akan tetap menjadi pimpinan pasar dikelas matic premium.

3. Mindset terbentuk akan citra motor matic premium yamaha, orang akan bilang motor matic value & berkelas itu yaa Yamaha. Imbasnya kedepan tidak hanya di kelas matic premium tapi merambah ke kelas low – mid entery level matic yamaha yang lain. Sehingga secara keseluruhan produk yamaha terlihat bagus dan mudah menarik hati konsumen.

4. Lebih cepat lebih baik, ketika kompetitor fokus ingin menguasai penjualan segmen motor sport, Yimm terlihat sangat inovatif membuka market baru di segmen big skutik. Kecepatan keluarnya sebuah prodak baru yang fresh dapat lebih banyak menjangkau konsumen agar lebih mengenal prodak tersebut.

5. Dengan segera diluncurkannya Motor Xmax 250, pangsa pasar sport 250 juga akan terganggu. Yang sudah terbiasa naik motor sport 250cc kemungkinan juga akan tertarik dengan skutic xmax ini, karena posisi riding yang nyantai terlihat elegan dan exlusive. Disegmen 150cc yang mau naik kelas bisa mempertimbangkan Xmax 250 sebagai pengganti tunggangannya karena dengan harga (perkiraan 45 – 49 jutaan non ABS) yang lebih bersahabat dibandingkan motor sport 250cc dan faktor motor matic yang nyaman tentu menjadi pilihan yang rasional.

Dengan bersegeranya Yimm memproduksi matic Xmax dipastikan Yamaha makin mengokohkan posisinya sebagai Raja Matic premium, dengan kemunculan motor matic Yamaha Xmax akankah meredam penjualan motor sport 250cc bahkan menjadi raja penjualan dikelas 250cc mengalahkan motor sport? Time will tell lah..

 

Informasi
Blog: https://motoengine.com
Email: bloglers@gmail.com
Instagram: @motolova
Youtube: motolova motoengine

 

Motoengine.com - Hai Motolovers, Genap 10 (sepuluh) kota di Indonesia telah diramaikan oleh rangkaian acara
Motoengine.com - Hai Motolovers, buat rekan-rekan yang punya motor Kawasaki W175 ingin ganti shokbreaker belakang
Motoengine.com - Hai Motolovers, biasanya kita kalau beli motor pasti ke dealer, itu udah jamak
Motoengine.com - Hai Motolovers, Untuk membeli motor baru launching memang kadang terkendala oleh stok pabrikan
Motoengine.com - Hai Motolovers, mendapat motor yang baru launching secepatnya di garasi tentu itu yang

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan