Press "Enter" to skip to content

Yamaha B65? Sekali Dayung Dua-Tiga Pulau Terlampaui

Last updated on 18 September 2016

Motoengine.com – Dear motolova, sudah tampak terlihat kode baru motor Yamaha di website TPT Online milik kementerian perindustrian. Tercatat ada dua kode motor Yamaha yaitu B65 dan B65-A dengan status P yang artinya sedang dalam proses, dua kode perbedaan ini cuma pada sistem rem ABS dan Non ABS. Disinyalir mesin Yamaha B65 ini sama seperti current Yamaha Nmax 155cc + VVA dan plus tambahan fitur SSS (smart start stop) yang kemungkinan secara desain sama seperti motor Yamaha NVX Vietnam yang foto & teasernya sudah tersebar di youtube. Berdesain lebih kecil daripada body nmax yang bongsor, terlihat lebih racy dengan banyak sudut-sudut lancip.

Screenshot_2016-09-08-09-47-18-01
Kode Yamaha B-65 di TPT Online

Dari judul di atas inilah opini 2 cent tim ME (motoengine.com), Yamaha B-65 bertujuan untuk melindungi kedigjayaan Nmax yang menguasai pasar big maxi skuter yang terjual lebih dari 20 ribuan setiap bulan. Lawan Nmax harga 24 jutaan sesungguhnya adalah Honda PCX yang secara desain dan fitur hampir sama sekelas tetapi karena masih impor CBU dari vietnam otomatis harga lebih tinggi sekitar 39 jutaaan sehingga susah untuk diserap pasar dan laku cuma beberapa ratus aja perbulan. Untuk mengantisipasi pergerakan honda melokalkan PCX melawan nmax maka diluncurkanlah Yamaha B-65 untuk melindungi Nmax plus dibenturkan kepada Honda Vario jadi sekali dayung dua-tiga pulau terlampaui.

Big matic Yamaha Nmax
Big matic Yamaha Nmax

Loh kenapa honda vario dibawa-bawa? Secara desain Yamaha B-65 tidak terlalu besar dibanding nmax dan sangat racy, cocok untuk head to head lawan Honda Vario, harga perkiraan non ABS 21-24 jutaan & ABS 24-28 jutaaan. Sudah hampir dua tahun Yamaha Nmax laku keras dan tidak ada pergerakan kompetitor di segmen big matic scoter. Tidak ada pergerakan bukan berarti Honda diam tetapi sedang menyiapkan serangan balik pada segment ini di tahun 2017 karena tahun 2016 sedang fokus mengambil alih segment sport dari Yamaha. Yamaha B-65 dipercepat peluncurannya diakhir tahun 2016 untuk mengantisipasi Honda PCX dilokalkan, mengambil kue pasaran vario sekaligus menetralisir strategi keroyokan motor Honda dengan peluru tambahan Honda Forza lokal. Dengan peluncuran dipercepat maka pasar baru terbentuk, menyerap lebih lebih awal calon konsumen. Untuk sementara sampai sini opini tim ME, kita tunggu tahun 2017 dengan banyak motor-motor baru yang akan launching.

Honda PCX
Honda PCX

 

Informasi
https://motoengine.com
Email: bloglers@gmail.com
Ig: @motolova
Youtube: ariean motoengine

 

 

 

Motoengine.com - Hai Motolovers, Andi Gilang Akan Turun pada MotoGP World Championship di Misano   Pebalap
Motoengine.com - Hai Motolovers, Genap 10 (sepuluh) kota di Indonesia telah diramaikan oleh rangkaian acara
Motoengine.com - Hai Motolovers, buat rekan-rekan yang punya motor Kawasaki W175 ingin ganti shokbreaker belakang
Motoengine.com - Hai Motolovers, biasanya kita kalau beli motor pasti ke dealer, itu udah jamak
Motoengine.com - Hai Motolovers, Untuk membeli motor baru launching memang kadang terkendala oleh stok pabrikan

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan