Motoengine.com – Hari Rabu (25/10) dipameran Tokyo Motor Show 2017, Kawasaki memperkenalkan New Ninja 250 & 400 dengan bentuk desain yang sama. New Ninja 250 2018 menggunakan mesin berkapasitas 250 cc 2 silinder berpendingin cairan. Secara kasat mata perubahan yang sangat mencolok dari versi lamanya terletak pada desain dan kekuatan mesin yang diusungnya. Para tukang insinyur Kawasaki berhasil memperbaiki power mesin yang tadinya cuma 32 PS di 11.000 rpm menjadi 39 PS di 12.500 PS dan torsi dari 21 Nm jadi 23.5 Nm di 10.000 rpm. Sedangkan bobotnya pun menurun 5 kg dari versi lamanya. Dilihat dari power, torsi dan bobotnya dkatas kertas maka New Ninja 250 menjadi motor sport fairing 250 2 silinder terpowerful di kelasnya.

Tampilan secara desain boleh dibilang sangat moge look terkesan agresif dengan banyak sudut-sudut lancip dan lipatan, terlihat sangar eeuuy alias garang bin gagah, cocok banget buat rider yang berjiwa sporty yang ingin tampil keren. Tampilan menawan New Ninja 250 berbanding lurus dengan performanya jadi sangat ok diajak jalan-jalan maupun balapan. Tapi ada tapinya nih, dilihat dari sektor kaki-kakinya tampilan New Ninja 250 belum terlihat all out, masih menggunakan suspensi depan teleskopik belum upside down sedangkan kaki belakang masih menggunakan swing arm berbentuk kotak standar. Iya, disektor kaki-kaki mungkin banyak yang kecewa diluar ekspektasi yang diharapkan oleh para penggemar Kawasaki, mengharapkan motor terbaru minimal menerapkan standar seperti CBR250RR. Seperti biasa, diprediksi New Ninja 250 akan tetap laris manis mengikut garis keturunan abangnya (mumpung New R25 belom keluar), ingat pepatah: “Ora Ninja Ora Cinta.”

Tidak salah sih mengharapkan lebih, tetapi mungkin kalau terlalu lengkap mau dijual berapa tuh New Ninja 250, kendala harga jual menjadi pertimbangan agar New Ninja 250 bisa kompetitif diserap konsumen. Nah yang bikin penasaran selanjutnya, kapan New Ninja 250 launching di Indonesia maksudnya bisa dibeli bebas dan berapa harganya? Kemungkinan baru tahap pengenalan di acara Kawasaki Bike Week tanggal 18 November di Pantai Karnival Ancol. Opini aja nih, buat kalian yang belum puas dengan tampilan New Ninja 250, tunggu aja episode selanjutnya. Kenapa New Ninja 250 belum tampil All Out, selain untuk menekan harga jual biar kompetitif, ada sesuatu yang masih disembunyikan oleh Kawasaki, apa itu? Nah itu, apa? Sepertinya Kawasaki sedang menyiapkan kejutan untuk konsumen roda dua di tanah air dan global yaitu motor sport 250 cc 4 silinder. Aah gosip ajaa nih, tau dari jaman kapan tuh gosipnya, ya udah dilanjut mimpinya, jangan lupa berdoa, moga New Ninja 250 awal dari mimpi menjadi kenyataan (pengen punya). Kawasaki Ninja 250 4 Silinder. Hahaha.

Motoengine.com - Dear motolova, siapa yang masih menantikan Kawasaki Ninja 250 4 silinder? Sepertinya masih
M Motoengine.com - Dear MElova, kemunculan rilis  motor Honda CBR250RR 2 cylinder yang tiba-tiba 25
Dear Indolovers, Sehat dan bugar itu menjadi dambaan kita semua, gaya hidup generasi milenial yang
Yamaha Luncurkan YZF-R25 Warna dan Grafis Baru 2017 Yamaha kembali memperbaharui warna dan grafis YZF-R25
Woohoo!!! Ini Waktunya Untuk Kalian Lebih Dekat dengan Mio S dan Isyana Sarasvati di Palembang