Pebalap Astra Honda Racing Team kembali beraksi akhir pekan ini, berambisi meraih hasil yang bagus setelah liburan musim panas yang produktif. FIM CEV putaran keenam musim ini akan digelar di Sirkuit Jerez. Setelah menghabiskan hampir dua bulan di Indonesia karena liburnya kompetisi Eropa, Andi Gilang dan Dimas Ekky tampil gemilang sebagai pebalap pengganti di Kejuaraan Asia Road Racing di Sentul, dan kali ini membidik podium di seri FIM CEV.

Andi Gilang memasuki liburan musim panas dengan menelan pil pahit, meski memulai pekan yang bagus di balap Estoril, tapi Andi harus rela kehilangan kesempatan bertarung berebut juara dan kehilangan poin karena mengalami kecelakaan. Selama jeda, Andi Gilang berpartisipasi di ajang ARRC, Andi berhasil memuaskan penggemarnya di Indonesia dengan menapaki podium di dua balapan kelas Asia Production 250cc. Tahun lalu di Jerez Andi sempat mengalami kesulitan beradaptasi di sirkuit Spanyol ini, finis di urutan ke-25 dan ke-19, tapi kali ini Andi berjuang keras untuk bisa bertarung dengan pebalap tercepat.

Ambisi yang sama ditunjukkan oleh Dimas Ekky, memulai debutnya di FIM CEV di Jerez pada tahun 2014 dan finis di urutan kelima tahun lalu. Dimas juga sukses menyelesaikan tes selama dua hari di Sirkuit Jerez pekan lalu. Setelah berjuang berebut podium di Estoril, pebalap Astra Honda Racing Team ini akan mencoba mengulang kesuksesannya di tiga putaran tersisa layaknya di Barcelona –tempat di mana Dimas meraih podium ketiga. Seperti Andi Gilang, Dimas juga tampil memukau di ARRC, Dimas meraih juara dan finis ke-4 di kelas SuperSports 600cc. Dimas juga berkompetisi di ajang bergengsi Suzuka 8 Hours pada akhir Juli lalu, mendapatkan posisi ke-8.

 Andi Gilang:
“Senang sekali bisa pulang ke Indonesia selama liburan, bertemu dengan keluarga dan teman-teman, saya juga bisa berpartisipasi di ARRC dan berkompetisi bersama tim di Sentul. Sungguh sebuah pengalaman yang luar biasa bisa kembali tampil di depan para pedukungku di Indonesia. Sekarang saya kembali ke Spanyol, siap menghadapi putaran berikutnya di Jerez. Hari Kamis ini saya akan pergi ke sana dengan tekad membaja untuk memberikan yang terbaik. Akhir pekan ini saya ingin mencapai hasil maksimal dan meraih tujuan saya: podium.”

 
Dimas Ekky Pratama:
“Selama liburan di Indonesia, saya menghabiskan waktu bersama keluarga dan teman-teman, selain itu saya juga mengganti Irfan [Ardiansyah], yang cidera, di kelas SuperSports 600cc di ARRC. Beberapa bulan terakhir ini saya sudah menempa stamina di pusat kebugaran: Saya juga berlari, bersepeda, fitness di gym dan juga latihan supermoto. Saya sangat termotivasi di Jerez, dan akan memberikan segalanya untuk naik podium. Saya dan tim selalu bekerja sangat keras dan akhir pekan ini kami akan berusaha melakukan yang terbaik untuk mencapai tujuan kami.”

Balapan di Jerez akan dihelat pada hari Minggu pukul 11:00 dan 14:00 waktu setempat untuk Kejuaraan Dunia Moto3 Junior dan pukul 13:00 untuk Kejuaraan Moto2 Eropa. Balapan bisa diikuti secara langsung di saluran Youtube FIM CEV. Sumber Honda.

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({}); Para pebalap Astra Honda Racing Team mengalami kejadian serupa di
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({}); Ketika Andi Gilang (tahun 2016) dan Dimas Ekky (2015) tiba
Dear Indolovers, Sehat dan bugar itu menjadi dambaan kita semua, gaya hidup generasi milenial yang
Yamaha Luncurkan YZF-R25 Warna dan Grafis Baru 2017 Yamaha kembali memperbaharui warna dan grafis YZF-R25
Woohoo!!! Ini Waktunya Untuk Kalian Lebih Dekat dengan Mio S dan Isyana Sarasvati di Palembang